Belajar di #eduAXIS Medan

Minggu-minggu ini barangkali adalah masa yang paling padat dengan agenda offline sepanjang perjalananku di kancah dunia maya.

Jarang-jarang ada event, dua kali dalam seminggu di kota Medan ini. Dulu bisa dibilang sangat jarang, tapi kemudian frekuensinya meningkat menjadi hitungan bulan. Dan sekarang; #eduAXIS di hari Rabu, dan #So_MePlaygroundMedan di hari Minggu. Medan semakin hingar bingar dengan para penggiat social media-nya.

Tapi apakah memang geliatnya mengguling ke arah yang bisa bikin orang terjatuh dari kasur, dan terbangun dari mimpi indah?

#eduAXIS “Inside Telco” di Medan

Acara yang satu ini sebenarnya selain dijadikan ajang ngumpul komunitas-komunitas yang ada di Medan, juga dikoar-koarkan agar bisa menjadi ajang edukasi terkait seluk-beluk dunia operator seluler¬†(dari tagar-nya juga orang tahu). Aku cukup terkesima dengan narasumber yang hadir, yaitu Pak Danny Buldansyah. Secara pribadi, aku tidak sangsi dengan materi dan jawaban-jawaban atas pertanyaan yang diberikan oleh beliau, bisa dilihat riwayatnya udah berapa kali si bapak “pindah agama”¬†makanya tahu seluk beluk (dan strategi operator seluler di Indonesia).

Mulai dari fakta tentang besarnya biaya infrastruktur yang harus disiapkan oleh operator, sampai ke fakta kenapa operator bisa banting harga layanan, semua dipaparkan dengan jelas. Sampai sebut-sebut merk, dan bapak-ibunya sekalian
:hihi:

Pihak AXIS yang diwakili oleh Pak Lasdri juga dengan bangga menceritakan pencapaian mereka yang sangat baik dalam waktu yang singkat ini, dan promosi produk tentunya. Syukur lah kehadiran mereka memberikan arti bagi teman-teman yang sepertinya memang butuh informasi terkait produk AXIS. Dan disinilah undangan untuk ikutan dalam Social Media Playground (#So_MePlayground) disuarakan.

Selain diskusi yang sarat dengan pertanyaan kritis, jamuan malamnya juga benar-benar luar biasa, apalagi games yang diadakan oleh MC (@badiacoolonline dan @EzzyAugusta) juga bikin anakmudanya keringatan plus blingsatan gak jelas (mana lah pulak awak bisa shuffle dance kalau gak kena “siram”)
:ngakak:

 

  • gmn menurut agan tuh dia punya servis (koneksi)? bagus gak gan?

  • Ah, aku gak bisa datang pulak kemaren. Kalo gak kan udah aku yg Shuffle + Jerkin lagi :D

    • nichpakaich

      Lewat lah hape itu.. kalau enggak udah dapat hape baru kau, Din.

  • Pingback: #So_MePlayground oleh AXIS di Medan - Nich bukan nik atau nih()

  • Maaak, laris kali abang kita satu ini yah.
    Apa pun sponsornya, menurutku, jalinan silaturahmi antar komunitas harus tetap bisa kita pererat yah.
    Salam buat kawan-kawan

    • nichpakaich

      Kita sih pengen bisa silaturahmi sama teman-teman di Medan, itu saja. Bosan kan kalau Uje lagi, Uje lagi #eh

  • Walau gak dapat hadiah di shuffle dance tapi dapat juga dari pertanyaan terbaik…. saya jadi nyesal maju kedepan dipermalukan untuk joget shuffle dance!

  • belajar itu sangat seru gan….
    ane juga sampai sekarang masih belajar nih….