Dibalik Kembali ke Sekolah

Tulisan ini merupakan penjelasan lanjut dari postingan “Kembali ke Sekolah

Jadi, road-trip kali ini bukan lah saya yang melanjutkan studi, lho. Alasan perjalanan saya ke kampus adalah terkait dengan akreditasi kampus. Ya, memang sampai saat ini kampus tempat saya kuliah dulu, belum terakreditasi. Hal ini terkadang menciptakan suatu sandungan bagi alumni yang berniat melanjutkan kuliah (seperti yang pernah saya alami), barangkali PI-Del diduga sebuah kampus abal-abal versi ruko gitu yah? Tentang pengurusan akreditasi ini sebenarnya sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, dan sekarang sampai lah kepada tahap visitasi.

Salah satu kegiatan “penilaian” adalah sesi wawancara antara para assessor dengan para alumni dari tiap jurusan program studi, disitulah kehadiran kami dibutuhkan. Berhubung hari Senin tanggal 13 Oktober adalah jadwal penilaian untuk program studi Manajemen Informatika maka alumni yang ambil bagian adalah saya, Jonny Marpaung serta Rina Haryani. Ada jadwal terpisah untuk program studi yang lain (Teknik Komputer dan Teknik Informatika).

Proses penilaian ini tentunya mempengaruhi hasil akhir nanti, walaupun saya tidak tahu berapa persentasenya. Tetapi karena ini adalah suatu proses penilaian, tentunya kami semua berharap hasil akhir nanti bisa mencapai nilai maksimum. Wawancaranya berlangsung ringan, tidak ada kesempatan bagi suasana tegang atau mencekam, pokoknya jauh lah jika dibandingkan dengan sebuah gambaran wawancara kerja. Mungkin karena kehadiran para assessor ini bukan sebagai “pencari kesalahan” ya, melainkan cenderung sebagai “kehadiran sudut pandang orang luar” untuk membantu proses evaluasi.

Hee,hee senang rasanya kembali ke kampus PI-Del. Bukan cuma karena kampusnya indah, tapi juga karena bisa ketemu dengan orang-orang yang selama perkuliahan telah banyak berkontribusi. Dan juga ketemu teman-teman yang sudah jadi dosen disana!

  • Yang pasti, turun dari angkot .. langsung nyambar Fru*t Tea di tempat Tulang Tampu!:sip:
  • Kelayapan di tengah malam? Trus kepergok Pak Sidabutar? Gak masalah lagi.. kan udah bukan mahasiswa :licik:
  • Orang-orang harus cukup dekat untuk mengenali aku, maklum .. udah gondrong sekarang (kan udah bukan mahasiswa, lagi) :ngakak:
  • Terus belajar trik dagang dari Pak Siahaan yang jagain koperasi selepas jam kerja karyawan (aku pun berganti nama jadi Nico Siahaan) :hihi:
  • pak siahaan dagang??
    kabar baru nih… :hihi::hihi:

    wueww.. jadi rindu pulang k del.. :hiks:

    cemana? kita bikin lah home-coming ?
    :sikut:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 06:45:48
  • mmm gi nostalgia neeh critanya……..

    beuh, bukan nostalgia
    tapi menunjukkan keistimewaan yang bisa diperoleh seorang alumni
    :hihi:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 06:47:15
  • wah asyi banget bisa kembali ke ‘kampus’ jaman kecil…

    eh, ini kampus pas saya udah gede koq.
    kenapa dibilang “jaman kecil” ya?
    :mikir:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 06:48:14
  • foto kampusnya diatas bagus, diedit ya??

    emang dasar kampusnya yang cakep, huehehehe
    jeli juga yah kamu ini. emang ada di-edit tuh, soalnya bahan materi promosi juga

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 06:51:31
  • hehehhehehe, kek mana lah, ko pun beraktivitas malam harinya bos, kena pergok lah :ngakak:

    tapi baru sebulan nggk del, jd blm kangen nih, ehehhehee.. :hehe:

    sekarang, kena pergok pun dibebasin aja
    gak kaya’ dulu :nyerah:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 12:57:09
  • wah diriku masih terus dikampus :(

  • :hore: Itu dia kampus terbaik
    he.he.he

    JAdi kesana dalam rangka proses akreditasi ya bang?
    awas hasilnya jelek ya bang, semua almni bakal ngejar-ngejar abang sampe ujung dunia:bom:

    waduh, jd kangennn:mendolo:

    wadooo.. jangan semua alumni lah, yang cewe-cewe aja
    :ngikik:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 12:58:38
  • yups…emang pak siahaan jadi jaga koperasi del yang ada disamping kantin..
    emang makin mantap ex kampus tercintaku.

    1. udah ada WiFi
    2. udah ada perpustakaan keliling
    3. udah ada motor gerobak sampah
    4. dosennya muda2 dan baik2
    5. lulusanya juga oke2
    6. suasana kuliah yang asik

    wah, pantesan aja si rafael bilang ke aku hari ini sesi utk networking management

  • OOppsss..kelupaan, cuma mw bilang bang
    kayaknya emang kw nggak cocok jadi mahasiswa del, wong rambutmu puanjaaaaaaaaaaaaaaang bgt, coba kw jadi satpam del bang, pasti semua pada segan :melet:

    hasil survey sih, mahasiswanya request aku jadi dosen malah…
    dikira mereka gayaku menggambarkan sifat “bisa kompromi” :hihi:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 12:59:33
  • *merenung* kapan ya saya tamatnya????

    saya yakin kamu bisa menjawabnya
    :sip:

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 18:15:28
  • CapunK

    Lae… tahun baru nanti kita main lagilah kesana :D

    bah, Tahun Baru siapa yang ditemui disana?
    tapi seru juga kalau kita kesana yah… aku akan pikirkan

    Tanggal Jawab : Kamis, 16 Oktober 2008 18:16:14
  • enak yah disana … :D

    enak sekalee..
    asli nyaman buat yang pengen benar-benar belajar

    Tanggal Jawab : Jum’at, 17 Oktober 2008 10:29:18
  • keren bgt tuh tempatnya bg?

    iya, My. keren lah, tiap pagi bangun dengan view danau Toba..
    tiap sore dihibur semilir angin danau Toba..

    Tanggal Jawab : Jum’at, 17 Oktober 2008 10:29:58
  • loh, bang nich sama bang okta sekampus ya ?

    satu almamater sebenarnya, tapi gak pernah benar-benar “satu” kampus.
    salam kenal yah, makasih udah singgah

    Tanggal Jawab : Jum’at, 17 Oktober 2008 10:28:19
  • Hmm.. pernah dengar del, tp br tau kalo kampusnya keren… kalo ada masalah tinggal nyebur aj tu ke danau :ngintip:

  • kampus apah?:mikir:

  • oo.. abang kesana buat ngurusin akreditasi toh..
    Mudah2ann langsung cepet kelar.. Amin… Be Tuhan tangiang nami on :nyembah:

  • gila kampusnya keren banget , suasana yang dah lama aq impi2kan :hiks: , om emang kmpungnya di daerah mana sih ?????? ,wew kmpsnya, bukan kmpungnya

  • emang tuh kampung di kampung, gitu
    :hihi:

    tapi menjadi terpencil, malah banyak untungnya lho..

  • lokasinya kira-kira perjalanan sejam lah dari Parapat, tau kan daerah wisata Danau Toba di Sumatera Utara?