Iklim Jalanan Ibukota

Minggu ini, bioritmikku benar-benar berjalan seperti orang ‘normal’ .. tidur sebelum tengah malam, bangun sebelum tukang bubur ayam melintas. Dan benar saja kalau udara pagi dapat benar-benar dinikmati dengan cara ini, terasa lebih segar dibandingkan selepas begadang.┬áDua hal yang kusesalkan adalah terpuruknya kondisi tubuh, dan absen dalam pesta demokrasi kemarin.

Menjelang acara pelantikan, memang kondisi kesehatan mulai terasa menurun. Sepertinya akibat usaha keras tubuh buat menyesuaikan diri dengan iklim disini (maksudnya iklim jalanan, gila aja nampung emisi kendaraan di setiap lampu merah). Walaupun selama di Medan, anakmudanya kerap lalu lalang naik motor kesana-kesitu, tapi emang di Jakarta ini tempo permainan terasa berbeda. Berhenti hanya jika lampu merah, dan tancap gas secepat mungkin sebelum terjebak dalam kumpulan asap. Asalkan spion bisa lewat, terobos apa yang menghalangi, dan sepeda motor pun benar-benar menjadi raja jalanan
:hihi:

Penyakit langganan akhirnya kuperoleh, infeksi saluran pernapasan. Sebenarnya tidak terlalu mengganggu buat kerjaanku yang cuma nangkring di depan lappie, hanya saja frekuensi ngepul jadi terganggu.. padahal itu pulak yang benar-benar bisa menemani sesi online ku.

Terkait masalah PilPres, ternyata kemudahaan untuk memilih bermodalkan KTP (dan kartu pemilih) memang tidak bisa ku nikmati. Jadi kemarin tidak ada tanda tinta di kelingkingku
:phew:

  • wuehehehe, aku ada tanda tinta bang, walau bangun jam 12 kurang 15 menit tapi bisa juga ikutan mencontreng. Tapi tak apalah bioritmik abang normal, jadi gampang untuk dihubungi.:hihi:

    • nichpakaich

      hueheheh, emang kau ini yang paling doyan ngegugahi orang online
      :hmmm:

  • itu yang kurasakan tiap hari mas nich..kalo naek kendaraan umum lebih kacau lagi, habis umur kita dihisap jalan Jakarta :kringetan:

  • :hiks: dulu sempet dijakarta juga, tp gak betah….. banyak kali orang coy

  • Salam kenal dan selamat datang di Jakarta (welcome to the jungle) hehehe. :)

  • waaah..lagi di jkt ni Nich? elmo kemarin juga nggak nyontreng..bukan karna nggak terdaftar..erm..cuma karna emang nggak pernah nyontreng :hihi: mau nyontreng muka orang aja lebih seru

    :melet:

  • salam kenal.

  • Wadu mas tahun ini Q belum boleh nyontreng…hiks hiks :hiks: :nangis:

  • O..ya mas link u uda Q pasang, links balik ya…sobat, Thank’s :sip:

  • emyz

    Yaah, masih di jakarta kah?/
    kenapa gak menghubungi??
    nanti jalan2nya naek busway, sekalian olah raga otot, sikut ama lutut :((

    • nichpakaich

      masih di Jakarta koq, Kak Emz..
      ntar kapan kita ketemuan yah, disini masih banyak yang mau diurus
      :hehe:

  • Wah sayang juga gak bisa ikutan contreng, di tempatku malah ada yang pake acara foto-foto sgala :hihi:

  • Okey mas salam kenal dari bali, kapan 2 main juga ke bali.

  • untung saya ga idup di jalanan ibu kota mas.. he..he..

  • pengalaman ku ke jakarta sendirian bisa naik busway. busway keren abis.. transportasi modern

  • wah, emang udara disana kurang bagus..

    • nichpakaich

      tapi belakangan rada sejuk anginnya.. sedikit melegakan lah

  • katanya KTP bisa, tapi butuh KK, hehe, jadi golput deh

  • Jakarta memang kejam… polusi ma macetnya kejam maksudnya…

  • Jakarte emang tempat penyakit
    Thanks god gw gak di jakarte :)

  • :hiks:
    iya dah susah bgt dah cuaca di ibu kota..
    panas,,
    sumpek