Langsung Pesan BlackBerry Bold 9900

Nyaman memang kalau sudah bawa BlackBerry kemana-mana, tapi itu juga mengekspos gadget terhadap debu dan kerusakan fisik.

Beberapa waktu lalu gadget andalanku mulai mengalami permasalahan. Dikarenakan faktor usia dan cara penggunaan, mulailah beberapa masalah timbul. Sayangnya penyebab masalah yang kuderita tidak dilindungi oleh klaim garansi (makin sakit kepala jadinya).

Penyakit pertama adalah tombol yang – kalau aku bilang – mendadak touch-screen karena gejalanya; tombol-tombol tertentu menjadi begitu sensitif, asal disentuh langsung “tertahan” dan melakukan input karakter berlebihan. Penyebabnya adalah komponen keyboard (keytone) yang sudah usang. Lalu resiko punya gadget yang casing luarnya berbahan karet pun muncul, semua convenience-key Gemini-ku sekarang nglotok (mengelupas, ntah bahasa mana tuh).

Setelah dipikir-pikir, jadi pengen upgrade atau nambah gadget
:mikir:

Hasil diskusi dengan beberapa orang teman, pilihan tetap jatuh ke BlackBerry karena keunggulannya dalam melakukan interaksi sosial (BBM Groups).

Maka proses pilah-pilih pun berjalan. Pengen yang touch-screen beneran, tapi Storm lebih tepat dikatakan push-and-click. Sementara Torch, kurang sreg di hatiku karena modelnya slide gitu. Ketika diri ini sudah membulatkan tekad untuk  memilih Onyx, eh dapat info dari akun twitter @indosatmania kalau sekarang sudah keluar BlackBerry model terbaru. Dengan bentuk yang gak slide, tetap QWERTY, casing gak berbahan karet dan sekaligus touch screen.

BlackBerry Bold 9900 (code name Dakota)

Secara sekilas, fisiknya mirip dengan keluarga BlackBerry yang mengusung keyboard QWERTY. Tapi yang satu ini punya fitur tambahan, yaitu layar sentuh. Spesifikasi lainnya sih, emang wah. Tapi ya ada kurangnya, produk ini belum tersedia di pasaran Indonesia. Lebih tepatnya masih indent, atau ditawarkan secara PO (pre-order).

Informasi tentang PO ini kutemukan dari linimasa (#DakotaIndosat) alhasil terpapar lah informasi kalau Indosat menawarkan PO sejak 15 Agustus 2011 s.d. 16 September 2011. Ya, hari ini adalah hari terakhir!

Indosat gak main-main lho, setahuku mereka operator pertama di Indonesia yang menyerahkan Dakota ke pelanggan (kan ceritanya PO). Walaupun nantinya bakalan tetap ada di pasaran, tapi kaya’nya seru juga kalau bisa jadi kelompok pengguna-awal.

Dakota Pertama untuk Pelanggan Indonesia

Dakota Pertama dari Indosat untuk Pelanggan Indonesia

Masih bisa pesan, gak?

Hahaha, kalau pertanyaan itu muncul di benak kamu. Percaya lah, aku pun sempat berpikir demikian. Kalau mau ikutan pre-order, langsung saja lakukan panggilan ke nomor *889*9# untuk pelanggan Mentari, Matrix atau IM3 (silahkan pelajari panduannya disini: Pre Order BlackBerry Bold 9900 Dakota). Ingat, hari ini (16 September 2011) adalah hari terakhir untuk ikuta Pre-Order. Jangan sampai kelewatan penawaran ini untuk dapat FREE layanan BIS selama 6 bulan, lumayan kan?

Intip nih full touch demo BlackBerry Bold 9900 Dakota

  • yah, jatuh-jatuhnya ke keluarga BB lagi nih bos.
    ok, ntar bagi2 pinnya yah.
    masalahny, aku gak punya BB.
    terus? (?)

    • nichpakaich

      itu udah ada masukan dari saya “pilih Dakota”
      :hihi:

    • nichpakaich

      ya udah, kalau ada info kontes berhadiah BB Bold 9900 kita saling bagi yah, bersaing sehat aja
      *halah*

  • ternyata modelnya mirip ex bb awak -> bb bold 9000
    dakota itu bukannya karna dia pake OS 7 makanya diblg dakota ? (CMIIW).
    Klo aku disuruh milih sih masih emang onyx (1 or 2) yg masih fleksibel dan nyaman digenggam…

  • Oh, memang sudah suka BB sih ya… jadi, hape smartphone android gak mau ya? :melet:

    • nichpakaich

      eh, eh, kalau maksudnya mau kasih gratis, gak mungkin nolak laa… nexian journey juga kuembat :duer:

  • Dj Taspen

    Awaq aja masih pake 3310… dah mantaf x itu pon..

    Mau beli dakota…ga sanggup awaq….

    Cari dakocan aja laaah:melet:

  • aku itu suka BB sih jadi aku langsung beli BB:hehe:

  • :ngakak:aku beli BB