Sidikalang Road Trip

Senin kemarin, anakmudanya road-trip lagi. Kali ini perjalanan kita menuju ibukota Kabupaten Dairi, Sidikalang. Ada hajatan, teman kuliahku di Del (dulu), melangsungkan pernikahan
(sekali lagi Selamat buat Noricho dan Pangihotan)

Dari Medan, pasukan yang bergerak berjumlah 5 orang;

  • Anakmudanya sendiri
  • Pieps, pasukan wajib hadir
  • Ojak yang jadi fotografer dadakan (dadakan tapi beli SLR?)
  • Fredy sebagai bagian dari ikatan GCC
  • dan Sansan, peserta tambahan yang nongol secara mendadak

Dan ketahuilah bahwa kelima-limanya asli buta peta Sidikalang
:ngakak:
 

Rencana awal mau carter mobil, tapi berhubung waktu tidak memberikan kesempatan untuk memperoleh banyak pilihan, kami batalkan rencana itu – dan sepakat untuk memanfaatkan jasa angkutan umum; SAMPRI (rute Medan-Sidikalang). Dan karena semua sepakat untuk turut hadir di acara pemberkatan nikah yang bertempat gereja HKBP II Sidikalang, jadi kami harus berangkat dari basecamp anakmudanya pukul 05.00 (pagi) karena acara dimulai pukul 11.00 dan perjalanan bakal memakan waktu 4 jam lebih.

Dan benar, kami mulai perjalanan pukul 06.06 dan tiba di Sidikalang pukul 10.15 waktu jam tanganku. Wanti-wanti dengan durasi pesta yang lama, kami makan dulu di warung nasi yang bebas dari B2 – soalnya kalau Sansan tersentuh minyak B2 saja, bisa hujan 5-hari-5-malam kota Sidikalang dibuatnya.

Overall, acaranya berlangsung lancar dan menyentuh. Soalnya baru ini nikahan teman satu almamater yang kuhadiri mulai dari prosesi pemberkatan nikah di gereja sampai selesai. Yang sebelum-sebelumnya, aku baru tiba waktu acara sudah masuk bagian makan-makan di sopo, atau nyampe ketika makanan udah abis.

Partai dari Medan

Partai dari Medan

Eh, itu angkot Sidikalang ya, bukan SAMPRI! Kebetulan karena kami gak tau apa-apa soal kota Sidikalang, jadi disiapkan angkot buat jadi tebengan kami dari Gereja ke Balai Karina (tempat pesta selanjutnya).

Ojak gak kejepret, karena dia yang pegang kamera (kalau gak puas, bisa lihat foto lain di gallery lengkap). Sayang foto anak-anak SMA, wanita dalam seragam, dan beberapa individu menarik lainnya gak dia publikasikan
:ngeres: 

Mengenai kotanya; Sidikalang itu dingin lho, benar-benar beda dengan Medan yang beberapa hari belakangan ini panasnya bikin peran baju berubah, dari pakaian jadi lap keringat. Tapi jalan untuk memperoleh kenikmatan seperti itu emang panjang dan lama, terus berlubang dan banyak tikungan.. ya gitu lah kondisi jalan Medan-Sidikalang. Ditambah supir yang kaya’nya sentimen sama tiap lobang di jalan, dan bangku formasi 3 dipaksa buat 4 orang, alhasil kami semua pulang dengan masing-masing membawa cedera tulang ekor.

Cuma niat ku untuk menstok diri dengan Kopi Sidikalang  gak kesampaian berhubung kemarin prosedur pulangnya kaya’ orang kebakaran jenggot
:hmmm:

  • http://raeyans.info raeyans

    acara malam pertamanya nggk ikut klen bang :ngeres:

  • http://ayumi-sonia.blogspot.com/ Sonya Rapinta Manalu

    Wah… kq ga cerita bang… k’Noriko di pesta itu…

    lengkaplah bang… hehehhehehhehehehehhehehehhe

    Ganteng do abang tai??

    hehheheheh

    • nichpakaich

      ini maksudnya paan, yak?
      ada berapa banyak “abang” disitu pulaknya :mikir:

  • http://www.pardosa.co.cc Harry

    g ada kan bos rasa sedih di hati?? melihat doi bersama lelaki lain??? :hiks:

    • nichpakaich

      wedew.. apa lagi yang ini nih?
      :gaktau:

  • http://rafaeltrisno.wordpress.com trisnok

    wiw…keyen yo dengan baju batik bang..kekekke
    :hiks: padahl udah ngarap dapat kopi sidingkalang.. hiksss….:hiks:

    • nichpakaich

      itu belum seberapa.. lain kali kau tengok abang pakai batik kulit
      :ngakak:

  • Pingback: Google Hate Paid Links! — Blog Manusia Biasa()

  • http://segelascappucino.wordpress.com boon_chiet

    kirain yang di photo itu mobil pengantennya :ngakak: dirumahku masih ada tuh bang stok kopi sidikalang:love: maknyuss….

    • nichpakaich

      dah tau lah kau kalau ke Banteng Takeshi nanti bawa apa yah..

  • http://www.ravatar.blogspot.com Ravatar

    Padahal dingin-dingin sambil kopi…sueedap bener tuh mas :D

    • nichpakaich

      pastinya.. cuma ya itu, gak kesampaian

  • ciscus

    begh.
    ga da oleh2 nya. :nangis:
    padahal ngarep dibawa durian parongil.

    • nichpakaich

      kaya’nya gak musim durian lah… itu juga yang kemarin kami cari
      :hmmm:

  • ruth

    hahaha..
    abg ga ajak2 aq siy..
    harusnya kan aq bisa jadi guide, Sidikalang ama kopi-kopinya mah lewat :D

    • nichpakaich

      cemanalah abang mau ingat, banyak kali pasukan nongol tiba-tiba di basecamp ini..
      besok-besok kalau ada acara, kontak aja biar kita atur siapa yang jadi guide buat siapa
      :hihi:

  • http://www.the-student-loans.co.cc/ Student loan tips

    sapa sih yang nikah?:mlorok:

  • dodon

    slm kenal bang,,aq br x ni keknya ngasi komen wlpn udh srg baca,,,:hihi:, krna lucu x q rasa bacanya..:ngakak:

    abg kapan nyusul kk tu merit???:hihi:
    yuuu..yaa…yuu…

    • nichpakaich

      ah.. masak nyusul ceritanya.
      beda trayek lah kita
      :ngupil:

  • http://kisaranku.blogspot.com/2009/05/wisata-seo-sadau.html Wisata SEO Sadau

    O kopi sidikalang…
    maruha tu si appara?:melet:

  • http://ilmu-web.co.cc andro_simar

    hihihi,, narsis x lah klen majangin poto itu bang,, :hihi:

    • nichpakaich

      jadi blogger harus berani narsis
      :ngakak:

  • http://tehsusu.com zee

    Bilanglah bikin pestanya malam aja, biar gak keringatan. Kalo malam, Sidikalang masih dingin kan?
    Saya duluuu sekali suka main kesana krn abang kita kapolres di situ. Macam piknik keluarga aja, habis gak tahu lagi mo kemana, cuma makan, tidur, main badminton. kkekekee…

    • nichpakaich

      huaa.. jangankan malam, siang aja udah sejuk kali kurasa, ito
      tapi jadi kepikiran juga.. blum kucoba bermalam di Sidikalang :mikir:

  • http://gandamanurung.com thegands

    Ganteng kali abang ini pakai batik ah… :nyembah: :nyembah: klo abang, kapan rencananya?

  • http://ojakaja.com/beams ojakaja

    pengalamanlah itu..
    jalan berlobang2.. tikungan.. + duduk di “puncak bukit” yang bikin cedera tulang ekor.. :puyeng:

    belum lagi pulang ke basecamp lewat rute sidikalang – siborong-borong lewat jalanan berlobang dan bersalju tebal (red: debu):wadoo:

    • nichpakaich

      wakakaka.. kubayangkan: sama aja lah ya pose kita waktu turun dari angkot
      :ngeres:

  • http://www.tamochi.com Baju

    slamet slamet :nyembah:

  • http://ashergben.blogdetik.com/ ashergben

    kok ada sudakonya. hehehe…

    • nichpakaich

      kan dah dibilangin kita dikasih tumpangan
      :hmmm:

      situ mau juga, biar saya kirimin sadako

  • http://www.tamochi.com Baju

    Moga moga bertahan lama :nyembah:

  • http://www.simahir.blogspot.com simahir

    Love this story..
    Sidikalang adalah kota kelahiranku.
    Thanks to anakmudanya yang udah posting ini story.

  • sinta

    :nyembah:

    banyakin donk foto2 sidikalang
    kita nie kangen bangetz ma sidikalang
    oke….

  • http://Idwanpandiangan.blogspot.com DoAn

    H :mataduitan: O :nyerah: R :hore: A :plis: S :duer:

  • http://kardomantumangger.blogspot.com Kardoman Tumangger

    Wah, seru juga bung perjalanannya ke kampung halamanku. Haha, gak dapat kopi ya, sekarang ini berbagai produk olahan kopi dari Sidikalang sudah dijual ke seluruh kota di Indonesia dan bahkan ke negara-negara Eropa dan Amerika. Jadi gak akan sulit menemukannya..hehehe

  • christina

    wuihh….gk nhn dech dinginnya kota sidikalang…..tmpt klahiranku………..

  • Agusdestrynataliasinaga4726

    Horas Sidikalang……

  • Hasoloan_sihombing

    masihol tu bona pasogit bah..andigan pe nian mulak…