Token KeyBCA yang Baru

Kemarin akhirnya urusan Token Key BCA ku kelar!

Sebulan yang lalu (sepertinya lebih), aktifitas perbankanku (lewat KlikBCA) tersendat karena token yang kugunakan “rusak”. Itu sengaja dikasih tanda kutip, karena gak jelas juga apa penyebab pesan “LOCK PIN” yang muncul setiap kali token dinyalakan.

Setelah coba tanya-tanya Om Gugel pun, aku tak tahu pasti apa penyebabnya.

  • Ada yang bilang, emang udah rusak itu perangkatnya (*paling masuk akal*)
  • Ada yang bilang, gara-gara salah masukin PIN (*agak mustahil*)
  • Ada yang bilang, sudah waktunya cari jodoh pendamping hidup CSO BCA (*ngaco nih*)

Berdasarkan hasil penelusuranku, untuk hampir semua kasus, solusi yang paling jitu adalah mendatangi kantor BCA terdekat dan mengajukan perbaikan. Maka jalan itu lah yang kupilih sebulan yang lalu (sepertinya lebih).

Perkiraanku, sebenarnya waktu perbaikan gak memakan waktu yang lama. Tapi karena pihak BCA mengatakan bahwa,

Jika perangkat sudah selesai diperbaiki, kami akan hubungi Anda

Aku jadi sanksi jangan-jangan di antara beberapa nomor lokal yang masuk ke daftar missed-call, adalah nomor Kantor Cabang Pembantu BCA tempat aku menyerahkan token yang rusak tersebut (kebiasaanku ya itu, tidak menggubris nomor-nomor tak dikenal).

Jadi setelah datang ke kantor BCA dengan membawa buku tabungan dan kartu ATM beserta KTP, akhirnya Token Key BCA yang baru pun jatuh ke tanganku.

“Yang baru” ?

Iya, sekarang Token Key BCA punya bentuk (dan cara penggunaan) yang baru.

token-internet-banking

Token Mandiri dan Key BCA

Walaupun sekilas kelihatan seperti “kalkulator cabe”, tapi perangkat ini tetap menyediakan fungsi yang pastinya berguna untuk memperlancar aktifitas internet banking-ku. Tahu sendiri kan kalau aku aktif di malam hari (plus malas keluar di siang bolong, sudah panas lagi macet).

Selain bentuk baru Token Key BCA, sekarang proses perbaikan (atau penggantian) juga sudah bisa dilakukan secara langsung di tempat. Bapak yang menerangkan (*menghela napas*, kemarin yang duduk di meja CSO gak perempuan seperti biasanya), menyebutkan bahwa untuk kasus seperti yang kualami, kantor mereka sudah punya stok token untuk penggantian instan.

Haa.. jadi bisa tenang, gak perlu was-was kalau Token Key BCA rusak. Kemarin itu gara-gara token rusak sebiji, aku kalang kabut buka rekening baru di Bank Mandiri untuk dapat akses internet banking (modal Rp250.000 untuk saldo awal, dalam sehari langsung dapat token).

  • nurdin syah

    key bca ku jg ke lock……………….?????????? di pencet anakku

  • neni

    aQ jG Lock Pin , Padahal Perasaan Gk Da Salah Pencet
    jADI mARAH2 aBIS sICH bOS mA aQ………….
    JADI rASA Na Pngen Brenti Aj . Drpd Hrs DEngar Dia Marah2

  • neni

    Tolong Lah Pihak BCA , KLO lOCK pIN jANGAN cpt x
    Kalo Salah 3x bARU lAH
    nE cUMA tERTIMPA bUKU aZA ud Lock