Wisata Tarutung

Oke, kita break sejenak dari rangkaian road trip Pesta Danau Toba 2009 karena hari ketiga tidak diarahkan ke Parapat. Berhubung jadwal acara Pesta Danau Toba 2009 terlihat kurang bisa dijadikan pegangan, kami memilih untuk mengisi hari ketiga dalam rangkaian perjalanan kami dengan kunjungan sehari ke Kota Wisata Iman Tarutung.

Kalau di hari kedua kami mendapat tambahan RML sebagai pasukan biker nekad, di hari ketiga ini kami kembali mendapat tambahan personil yang berbeda, yaitu Azizah. Nama kelompok pun tidak lagi “biker nekad” berhubung kali ini kami tidak menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi. Terimakasih untuk Azizah yang telah memberi kebebasan buatku untuk membawakan Avanza-nya dengan cara nyupir ku yang kelihatan kali kaya’ artis mau kejar jadwal syuting
:ngakak:

Bertemu di SPBU Toba Art; Azizah & mamat serta Nich, Ndro dan Pieps mengawali perjalanan dengan makan siang di Rumah Makan Sopo Nyono (ini katering tahun pertama sewaktu kuliah di PI-Del dulu). Dengan perut penuh, kami pun langsung tancap gas menuju kota Tarutung.

Memandang Salib Kasih

Memandang Salib Kasih

Pemberhentian pertama, adalah Salib Kasih. Walaupun aku sebenarnya baru saja dari sini (pada perjalanan dengan rombongan LEA), tapi berhubung ada kawan yang belum pernah merasakan proses menghapal 10 Hukum Taurat sambil mendaki bukit, jadilah kami tapaki jalan mendaki Salib Kasih. Dan di puncak, aku harus menghadapi 4 orang yang ngos-ngosan dengan bermodal air minum botolan yang tinggal berisi seperempatnya saja
:hmmm:

Tidak banyak pengunjung yang terlihat, cuma sekelompok rombongan keluarga saja yang menjadi pusat perhatian kami. Mungkin karena hari kunjungan kami adalah bukan weekend atau hari libur, jadi semua orang pasti sedang dalam rutinitas harian masing-masing. Hal yang sama terlihat juga di penyelenggaraan Pesta Danau Toba 2009 ini. Tidak banyak pengunjung karena hari kerja, kira-kira seperti itu lah kondisinya.

Setelah selesai menikmati pemandangan di Salib Kasih, dan sedikit pelajaran sejarah tentang gerak perjuangan Nommensen di Tanah Batak, kami pun beranjak meninggalkan daerah Siatas Barita. Dalam perjalanan menuruni lereng, hujan pun turun. Dan itu membuat kami mengalihkan rute perjalanan yang seyogyanya mengunjungi objek Wisata Air Soda, menjadi langsung menuju Pemandian Air Panas di Sipoholon. Kan pas kali tuh, dingin-dingin kehujanan, mandi berendam air hangat
:love:

Pemberhentian favorit di Pemandian Air Panas Sipoholon, pastilah Boli-Boli Cafe (atau BBC). Bukan karena aku sudah pernah jajal tempat yang lain, tapi justru karena emang cuma disitu lah aku pernah singgah, dan belum ada referensi yang menunjukkan keunggulan cafe lainnya. Satu hal yang menguntungkan kami adalah; cuma kami pengunjung yang ada disitu!
Wakakaka, ini artinya bebas sebebas-bebasnya (dalam aturan berpakaian) untuk berendam di kolam besar mereka. Dan selamatlah stok pakaian bersih, karena cukup bermodal boxer dan celana dalam kami bisa berendam sepuasnya
:ngakak:

Tapi ada pengalaman baru yang selama ini terlewatkan ku, terkait hidangan yang mereka sediakan. Telur rebus! Ya, telur rebus yang mereka sediakan, memang sebenarnya telur rebus biasa. Tapi sambalnya itu, bikin nagih aja..

Telur Rebus dengan siraman sambal khas BBC

Telur Rebus dengan siraman sambal khas BBC

  • http://secundaputri.com audy

    waaaah seneng yaaaah yang jalan2 terus…oleh2nya yaah….

    • nichpakaich

      ehehehe
      :hehe:

  • http://www.hainess.co.id Mai

    wuidih, telurnya jadi bikin laper… :hiks:

    • nichpakaich

      sama, ngelihatnya jadi lapar lagi neh
      :hihi:

  • http://www,promosale.net iklan bari

    mantap deck kayak nya pemandangan nya…seneng x ya tinggal di sana:hihi:

  • http://rosamanalu.wordpress.com rosa

    wah perjalanan selanjutnya kayaknya makin seru.
    tapi kalo namanya telur mah, diapain juga.. :no:

    • nichpakaich

      kau harus coba sambalnya itu, Cha
      :sip:

  • http://melalak.com ndro

    xixixixi, kok g abang tampilkan photo kita lagi berendam itu?:hihi:
    :ngakak:

    • nichpakaich

      gak ada di kameraku itu.. kemarin kan jepretnya pakai kamera Kak Zizah kalau gak salah, moga-moga gak terbakar tuh kameranya
      :hihi:

  • http://parlinsinaga.com/ parlin

    sampe sekarang, masih tetap baca tetang salib kasih..
    blum pernah kesana ah…

    • nichpakaich

      aih, iya nya!?
      :gaktau:

  • mona

    keren

  • http://astrahonda michael

    enak ya pemandangan salib kasih nya,,,,.

  • Pingback: Kilas Balik Perjalanan Nichpakaich.net - Nich bukan nik atau nih

  • alsen situngkir

    mohon bantuan no.telp/hp sibole bole Tarutung

    • http://nichpakaich.net/ Nicholas Sihotang

      Ini nomor Hotel Siboli-boli, Sipoholon: (0633) 322123

      Semoga membantu.