XL Hadir dengan Lebih Baik

Ada yang menyita perhatianku beberapa hari belakangan ini, yaitu pameran akbar seluler atau Indonesia Cellular Show (ICS) 2013 yang diselenggarakan pada 12-16 Juni 2013 di Main Lobby dan Plenary Hall, Jakarta Convention Center. Bukan apa-apa, sebagai pelaku bisnis digital media agency, prilaku pasar — khususnya pertumbuhan pengguna gadget di Indonesia — menjadi salah satu faktor yang terus kami pantau.

Perhelatan yang dimeriahkan oleh berbagai pihak yang terlibat dalam industri telekomunikasi Indonesia ini memamerkan perkembangan teknologi telekomunikasi selular, mulai dari inovasi gadget, fitur layanan terbaru dari penyelenggara telekomunikasi juga seminar-seminar berbobot.

Tentang event ICS 2013 ini, perhatianku tertuju kepada XL. Pada pameran tersebut, stand XL yang berkesempatan dibuka oleh bapak Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring, ternyata memperkenalkan beberapa inovasi yang ‘lebih’ dibandingkan layanan terdahulunya.

Menkominfo-tifatul-sembiring-xl-ics-2013

Menkominfo Tifatul Sembiring di Booth XL (ICS 2013)

Apa saja yang ‘lebih’ dipersembahkan oleh XL? Simak poin-poin berikut;

Modernisasi Jaringan XL

Ternyata sejak 2011, PT XL Axiata Tbk (XL) sudah dan terus melakukan proses modernisasi jaringan di seluruh Indonesia. Mulai dari penggantian perangkat BTS 2G/3G mereka dengan perangkat terbaru juga penerapan teknologi terkini untuk menghadirkan performa yang lebih baik.

Pas sih menurutku, mengingat saat ini tren layanan data terus meningkat, maka infrastruktur juga musti mampu mengakomodir kebutuhan pengguna. Satu contoh saja; pasti kamu sudah sering lihat iklan aplikasi VoIP di televisi yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi lisan tanpa terpotong pulsa. Ya, teknologinya tidak lagi menggunakan layanan voice, tetapi menggunakan jalur layanan data. Canggih-canggih aplikasinya, kalau infrastruktur tidak memadai, ya pasti hasilnya mengecewakan.

Dan XL sepertinya sadar betul akan hal itu. Ini ada kutipan pernyataan Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi

Layanan data saat ini menjadi tren yang terus meningkat. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, ponsel juga menjadi salah satu sarana hiburan, mencari informasi, dan tempat aktualisasi diri. Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan layanan yang lebih baik ditengah tingginya volume trafik yang terus meningkat agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat. Ke depannya, kami berharap XL XTRA FAST dapat menjadi tumpuan masyarakat dalam bekerja dan beraktifitas semudah dan semaksimal mungkin.

XL Tunai TAP & GO

Selain mengumumkan tentang modernisasi jaringan, XL juga ternyata sedang bersiap menghadirkan layanan baru yang bernama XL Tunai. Idenya adalah menjadikan ponsel kamu sebagai dompet digital.

Seperti kartu prabayar yang sudah lazim digunakan di berbagai merchant sekarang ini, nantinya XL Tunai ini juga dapat digunakan seperti itu, tinggal tempel (sticker khusus XL Tunai) ke perangkat reader maka pembayaran dilakukan dengan langsung memotong saldo XL Tunai kamu. Tapi itu nanti, kita masih harus bersabar dulu karena layanannya baru bisa digunakan mulai September 2013.

Superstar Tanpa Bakat

Tergelitik ya membaca judulnya. Superstar, koq gak pakai bakat? Ya, poin ketiga ini adalah tentang program baru dari XL.

Kalau pada awal 2013 ini ada Olimpiade Digital Jagoan Muda (aku sih sudah tahu sejak Februari kemarin ketika mengisi acara Pengenalan Android bersama XL), program baru XL yang berjudul Superstar Tanpa Bakat ini sedikit berbeda. Program ini ditujukan bagi para generasi muda yang ingin menjadi superstar tanpa perlu keahlian khusus ataupun berpenampilan dengan kriteria tertentu.

Program ini menantang remaja dan anak muda untuk menciptakan penampilan a la superstar yang menarik dan interaktif.

Ya, kamu yang mau ikutan program ini gak perlu bakat khusus, yang penting berani tampil. Siapa pun bisa ikutan, tinggal registrasi dan upload karya dan kreasi unik, lalu minta teman-teman untuk nge-vote.

Kenapa pakai vote? Karena program ini menawarkan hadiah-hadiah yang seru buat anak muda. Ya, ada banyak hadiah

  • ada hadiah menarik setiap minggunya bagi para peserta dengan vote terbanyak
  • hadiah utama berupa liburan bareng teman ke luar negeri dan diperlakukan layaknya superstar

Buat yang penasaran bisa kunjungi halaman resmi Superstar Tanpa Bakat disini (www.xljagoanmuda.com/superstartanpabakat)


Itu dia, tiga langkah baru dari XL yang pastinya berguna bagi kamu-kamu. Kalau aku, yang nomor satu itu sudah kurasakan sedari dulu.