Bagi-bagi Info Kontes

Selamat hari Senin semuanya! Yap, aku nyapa orang-orang yang udah bisa ngakses internet lagi setelah menghabiskan weekend tanpa online sama sekali (maksudnya para penikmat fasilitas kantor). Buat yang setiap hari mencicipi hari-hari kebebasan, dan setiap malam gak ada bedanya dengan malam Minggu milik orang lain, aku cuma mau bilang; apa kita buat hari ini?
(eh, aku gak jadi nanya ah.. mau tidur aja, semalam suntuk lembur di kandang orang)

Sudah beberapa lama, memang trendnya seperti itu. Blog ini kebanjiran trafik cuma dikala weekdays doang, kelihatan betul kalau blog persahabatan ini benar-benar pangsa pasarnya adalah temannya Nich yang penasaran apa acara anakmudanya selama weekend (padahal gini-gini aja, nothing spesial) Kalau bukan teman anakmudanya, biasanya yang singgah kesini itu temannya teman, atau kenalan teman yang diarahkan teman, tapi blum ada peliharaannya teman yang nyasar kesini (sukoor). Ya, saya cukup puas dengan itu.. walaupun dulu niat ngeblog buat cari duit, tapi gak tega juga kalau blog yang satu ini direvolusi (baca: dimonetasi) besar-besaran; yang tentunya bisa bikin para fans kecewa.. bwahahahaha
:licik:

Jadi tenang aja, paling banter juga blog ini diisi sama tulisan yang diikutsertakan dalam kontes. Sesuai dengan deskripsi blognya, “Nich belajar membaca dan menulis disini” jadi disini pastinya jadi tempat Nich nulis-baca (emang bisa ya orang itu nulis tanpa membaca yang ditulisnya?)

Kontes?

Benar.. Kontes! Ada banyak kontes yang bersliweran di dunia maya. Aku ngomongin soal kontes yang menilai tulisan yah, palingan sedikit adu teknik SEO tapi gak bawa-bawa peruntungan. Hee,hee blog tidak dimonetasi secara optimal (cukup secara efisien saja), tapi bisa menjadi sarana buat nyari hadiah. Nah, sesuai kode etik IT profesional (gak ingat ini sebenarnya urutan yang keberapa) ada yang bunyinya begini:

Teruskan informasi, jangan menahan informasi yang (bisa jadi) berguna buat orang lain

Jadi ini aku sudah bikin list beberapa kontes yang (rencananya) akan aku ikuti, beserta hadiahnya (gak jamin yah, manatahu hadiahnya di-update penyelenggara):

Kalau teman-teman memang gemar menulis dan memilih blog sebagai penyaluran, saranku ikuti saja kontes-kontes tersebut. Kita gak bakalan tahu apa kamu memang layak jadi pemenang, kalau kamu gak ikut dari awal
:diem:

  • PERTAMAXXX…
    :sip:

    Mau ikutan kontes “Aku utk Negeriku” itu sih..
    Tapi..
    :kembik2:

  • :sip:
    Ok bang…thanks buat informasinya…:)
    mau ikutan juga nih rencananya, siapa tau beruntung…. :hihi:

  • it`s so late inform pra.. :melet:

    aww.. you already aware with the contest?
    why didn’t you share the info right away, then?

    Tanggal Jawab : Senin, 02 Februari 2009 09:39:16
  • lihat2 dolo :clinguk2:
    tapi kagak nahan juga klo harus ditandingkan ama para pro:grogi:
    btw bang.. busby seo test competition udah berakhir ya?
    siapa yang menang?

  • nichpakaich

    @boon_chiet:
    yang SEO gak menakutkan koq, diambil 10 besar :sip:
    kalau busby, kemarin kabonfootprint tuh yang di posisi satu, emang orang Indonesia jago.. salut awak
    :nyembah:

    btw, The Sims 2-nya mana!? dah panjang antrian tuh
    :pitam:

  • @bang nich
    sorry bang, rencana mau ngebalikkin malam minggu tapi berhubung dapat sial aku malam minggu g jadi kubalikkin. secepatnya klo udah sembuh aku meluncur ke banteng :plis:

    bang mamat posisi berapa?

  • dipilih2.. ikutan yang mana ya?

  • i`m not publish the contests information, i`m just join it and hope the winning :-P

  • Aq ikutan dua tuh kontesnya..mungkin kali ini emang udah rejeki..*harap2*

  • boleh dicoba infonya ini..
    :sip:

  • CapunK

    Wah lae aku sebenarnya lebih lebih setuju kalo jauh blog ini di dimonetasi Total. Aku juga yakin kok para pembaca blog ini juga setuju tapi dengan syarat hepengnya untuk traktir TST. Kalo untuk aku yang jauh ini cukup mentahnya aja hahahaha :sip:

    Lae bunda kirim salam . Ini aku dari pondok kampung pake Laptop Gita. Besok dia balik ke Jakarta

  • nichpakaich

    @Lae Jack:
    Lae di Batam konsumsi klamukar aja lah, gak usah nunggu aku antarin TST :no:
    waa.. ngumpul kalian yah!
    lama betul liburan si Gita, ck..ck..ck :ngintip:

  • CapunK

    oii bro .
    ni andrew.
    waa sombong betuul orang medan satu ini .
    tag ada kabar lg .
    dasar. anggota ansor juga ini :no:
    hhumhff …

    kapan ke batam island lg bro ??:ngudut:

  • nichpakaich

    @Andrew:
    waduuu.. brother, sellow lah kita lagi banyak orderan disini, gak papa kalau rada ansor sesekali :sikut:

    ntar kalau ada waktu, pasti main ke Batam, biar bikin acara lagi kita..oke!? :sip:

  • CapunK

    Waa lg bnyak job iia ?
    hhm . brrti klo ksini bnyak bwa olh2 iia???
    wiiii. mantapp cuy .:mataduitan:
    hhe .

    waa , wadh lama klii iia , tag ktmuu .
    klo ksini ntar ad ospek lg hhe ,
    kerjaiin.kerjainn !!!!!!!!!:bom:

  • wah ternyata kontesnya banyak tho, heehhee …. saya ikut satu dulu ah :)

  • dapat info dari sapa aja tuh? :hihi:

  • banyak gini kontes.. hadiahnya asik2 pula.. coba ikutan ah.. :D

  • zee

    Klo situ da ikutan kontes apa aja….

    baru ikutan yang djarum black, tapi yang lain blum ada sih mbak
    lagi banyak job di bisnis offline, jadi agak susah membagi waktu dan perhatian
    :kembik2:

    Tanggal Jawab : Kamis, 05 Februari 2009 05:06:56
  • kontes.. ikut juga nggak ya? :D

  • Waduh kontes gemar menulis, gw ga jago euy.. Sekalinya gw buat kata2 yang bagus, paling2 gw bikin lagu… :melet:

    ngomong2, gw setuju tuh dengan kode etiknya dunia IT “Teruskan informasi, jangan menahan informasi yang (bisa jadi) berguna buat orang lain”…

    oiya, thanx bang Nich dah mampir ke blog gw… salam kenal dari gw di bogor… :-D

  • Bang… tungguin deh kompetisi blog.. aku yang selenggarain.. hadiahnya pulsa 50ribu.. atas saran dari si Ganda Manurung :D hahaha

    hmm.. aku tungguin, jangan lupa umumin yah

    Tanggal Jawab : Kamis, 05 Februari 2009 05:06:56
  • bca2 dolo ah bg,,,,

    yaa, baca gratis.. silahkan
    tapi ini peluang lho, dibaca doang cuma nambah wawasan;
    kalau diikuti, bisa nambah barang atau duit
    :mataduitan:

    Tanggal Jawab : Kamis, 05 Februari 2009 05:06:56
  • tyo

    coba coba neh

    nyoba apa? nyoba comment?
    jangan coba-coba lagi, langsung aja ikut

    Tanggal Jawab : Kamis, 05 Februari 2009 05:06:56
  • Nah kontes Review Seo Indonesia siapa yang menang tuh bro..:hihi:

    yang ini saya juga blum tahu, beberapa hari ini agak sulit pegang-pegang blog

    Tanggal Jawab : Kamis, 05 Februari 2009 05:06:56
  • Ikut semua nggak bro?

  • eh..

    tambahin lagi pak..

    ictwatch tentang internet sehat..

    http://ictwatch.com/internetsehat/blog-award/

  • nichpakaich

    @arieL, FX:
    iya.. kebetulan anda salah satu narasumber, untuk 2 info tentang kontes (termasuk yang itcwatch di atas)

    thanks ya buat infonya :sip:

  • nA

    Duh ikut enggak ya.. Masih lom pede nih… Tp pengen.. Lah, piye tho?

  • sama2 pak..

    eh pak, itu musti kali awak ni masuk dalam daftar “banyak cakap” ?

    hahaha… sebal! :nangis:

  • Makasih infonya, saya udah ikutan satu yang Bugiakso Blog Competition 2009.

    semoga sukses dengan kompetisi blognya.. sebentar lagi saya singgah kesitu, masih banyak komentar yang harus dibalas nih
    :sip:

    Tanggal Jawab : Senin, 09 Februari 2009 02:19:53
  • waduh2 dah basi yah ????

  • segera ikutan nih kayaknya…

  • saya cuman ikutan kontesnya mas pogung, abis mau ikutan yg lain ga bisa desain ataupun nulis heuheue…

  • Bang dukung saya yah…masih coba – coba ni……

  • yuhuu mampir aja ke blogku, ada kontes-kontes baru, kali aja bisa membantu

  • Pengen sihh sebenarnya ikutan kontest,tapi SEOnya belum mudeng:puyeng:

  • Masih newbie :hiks: belom paham bener masalah SEO.

    • nichpakaich

      intinya, berusaha menjadi populer di mata mesin pencarian.. supaya muncul di posisi terdepan.