Dapat PC Tablet Bermodal Rp18.000

Pertama-tama, ini bukanlah pengumuman kontes, atau sebuah kampanye produk.
Kalau pun ada merk yang kusebutkan disini, murni sebagai pelengkap fakta sahaja.

Peristiwa ini sebenarnya terjadi dua hari yang lalu; ketika air minum untuk staff/guru di kantin sekolah Namira, habis. Sebagai ganti air putih, guru-guru pun memesan Teh Botol Sosro. Yang gak niat, sepertinya berhasil dibujuk oleh SPG yang sedang berada di kantin, lalu akhirnya ikutan memesan teh botol Sosro. Yang niatnya baik, langsung borong sekian botol untuk teman-teman makan satu meja.

Adalah Bu Yeni, yang keluar duit delapan-belas-ribu untuk ngebandarin teh botol untuk guru-guru yang makan satu meja dengannya. Dan aku ngerasa, pantas lah, oleh karena niat baiknya maka Bu Yeni kebagian hadiah di balik tutup botol, berupa satu unit PC Tablet.

Aku langsung ngobrol sama Bang Adi (kepala Kantin Sehat), yang hari itu sepertinya laris banyak.

Iya, Pak. Sudah habis 5 krat.

Sisa-sisa Perebutan Hoki

Ternyata cerita tentang keberuntungan Bu Yeni menyebar dengan cepat. Merasa tidak mau ketinggalan, berbondong-bondong penghuni sekolah beli teh botol Sosro. Beberapa hanya adu hoki, beli sebotol dan melihat peruntungannya. Pak Delvi termasuk yang lebih masuk akal, berusaha memperbesar peluang dengan ngebandarin 6 orang.

Aku bilang begini ke Pak Sihol dan Pak Adi;

Kalau emang yakin di antara 9 krat ini masih ada tutup botol yang berhadiah PC tablet,  kenapa gak diborong aja semuanya?

( 9 x 24) x 3000 = Rp648.000

Masuk akal kan hitung-hitungannya? Kalau memang alasan untuk memilih/beli Teh Botol Sosro karena ingin dapat PC Tablet, kenapa gak langsung aja keluarin modal Rp648.000? Harusnya senang dong dapat PC Tablet bermodal Rp648.000. Bukan begitu?

Tetapi gak ada tuh yang ngeborong 9 krat Teh Botol Sosro persediaan kantin. Sepertinya orang lebih mengejar kepuasan adu hoki ya?

  • Rezeki memang ga disangka-sangka datangnya, niat baik dan ikhlas pasti akan dapat balasan yang setimpal. Kalau balasannya ga di dunia, tentu ia akan dapat balasan di akhirat kelak.

    • saya senang kalau semua orang berpikiran seperti itu, semakin banyak orang yang menumbuhkan niat baik dari dalam dirinya :D

  • Yang namanya rezeky gak kemana, Bang. Gak berharap bisa dapat, yang berharap besar malah gak dapat. Yang ada harapan tinggal harapan.

  • Hahahaha, jadi teringat hikayat ketika seseorang mendapat rezeki maka ketika kita mencoba untuk mengikuti apa yg dilakukan org tsb untuk mendapat rezeki, ternyata pada akhirnya kita tidak akan dapat apa-apa. Karena memang rezeki itu sudah digariskan oleh Tuhan dan bukan hitung2an matematika spt diatas….hehehehe….

  • hahaha
    Beruntung sekali ya ibu Yeni itu

  • Makanul Meli

    yah kirain apa.an?

  • Beruntung banget ini ibu… wah kalo dapet lagi giveaway dong… ato bikin auction, kalo menang bid kan laku #eh #malahrugi #LOL