Hari Blogger Nasional 2012

Selamat Hari Blogger Nasional!

Walau tulisan ini justru dibuat pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda 2012, tapi gak papa lah. Karena, seperti biasa, anakmudanya selalu sibuk
:hehe:

Sebenarnya aku sedikit tergelitik dengan beragam pemahaman tentang blogger yang beredar, diamini dan diyakini oleh banyak orang. Aku bukan bermaksud menggurui, tapi kalau ditilik lagi, sepertinya yang emang punya catatan di media online, ya blogger toh?

Blogger bisa diartikan sebagai orang yang mengelola sebuah blog.

Dan jika ditilik lagi, blog adalah sebuah istilah yang berasal dari gabungan dua kata 1)web dan 2)log yang disingkat menjadi web-log.

Sekarang, jika merujuk ke paparan di atas, maka aktifitas yang meninggalkan rekam-jejak di sebuah laman bisa juga disebut “ngeblog” kan yah? Artinya kalau seseorang ngupdate status di Twitter, ngupload foto di Instagram, atau nulis notes di Facebook – maka bisa dibilang; dia juga ngeblog toh?
:mikir:

Jadi, mari rayakan Hari Blogger Nasional ini sebagai pengingat peran kita nara-blog; sebagai pewarta, sebagai penyeimbang media korporat, yang memberi manfaat, menaikkan public awareness, dan berkontribusi demi kehidupan yang lebih baik bagi nusa dan bangsa.

Ngeblog itu kan salah satu bentuk kebebasan mengeluarkan pikiran dengan tulisan, yang diakui sebagai hak warga negara Indonesia (Pasal 28 UUD1945), jadi sepatutnya kita bersyukur di bumi Indonesia ini kita masih bebas.

  • said

    selamat hari blogger juga bang….

  • Dinneno

    Mungkin lebih cocok kalau namanya diganti jadi Pesta Socmed ya, Bang. Kalau Pesta Blogger masih banyak yang menganggap blogger itu orang yang ngelola blog.

  • Pingback: Menggunakan Sumber Luar untuk Update Blog | Nich bukan nik atau nih()

  • aizeindra yoga

    iya bang, bener juga sih, etimologisnya seperti itu, masuk akal sih
    terpulang orangnya mau blogging di jejaring sosial apa aja