Kenapa Marah Identik dengan Bringas?

Beberapa waktu lalu, aku ber-chatting ria dengan adikku yang di rumah (kami sama-sama di Medan, tapi dia di rumah ortu dan aku di basecamp). Ada kejadian yang dia ceritakan, dan bikin anakmuda-nya naik spaning..

Sore itu, adik ku duduk-duduk di teras rumah. Tentunya sambil ditemani BlackOut, anjing peliharaan keluarga kami. Lalu bapak-ku pulang dari rutinitasnya main tenis, bermaksud mau parkir mobil di garasi, maka gerbang rumah pun dibuka. Waktu itu ada seorang bapak melintas sambil lari-lari (mungkin dalam benaknya terngiang “yang tadi… yang tadi…“) gak jelas lah kenapa dia lari terburu-buru.

Mungkin anjingku punya ego segedabak bagong milik pemecah rekor lari cepat jarak pendek (pantang kalah). Dia langsung  lari keluar rumah nguber si bapak. Nah, si bapak tahu keberadaan anjingku di belakangnya – tanpa ba-bi-bu langsung mungut batu dan berpose hendak melempar tuh binatang. Sambil teriak “Anjing kau…!”

Waktu adikku cerita sampai disitu, aku langsung sela. Kutanyakan “Trus si BlackOut ngejawab gak?” Ntah dibilangnya “Tau kau yah, aku ini anjing..” gitu maksudku. Tapi tentu saja dialog itu tidak pernah terjadi..

Ya pokoknya tidak ada yang terluka di bagian cerita itu (gak seru yah?), anjingku pulang ke rumah dan si bapak sudah pergi entah kemana. Tapi tak lama kemudian, setelah gerbang kembali di tutup, pada waktu bapak-ku nurunin peralatan tenis dari mobil. Si bapak tadi datang naik mobil, lalu dari mobilnya dia bilang “Anjingnya besok diikat, kalau enggak dibunuh!

Tau apa jawab bapak-ku?

Ya besok kita potong aja, Pak.

Bukan ucapan bapak-ku yang bikin aku naik spanning (gak mungkin ada niatnya nyembelih si BlackOut) Tapi cara si bapak yang protes itu. Gak ada bedanya dengan anjingku, tanpa salam-tanpa sapa… langsung nyosor aja, nyolot pula
:pitam:

Kupertanyakan kemanusiaannya. Kupertanyakan apresiasi dia atas bapak-ku yang kutahu jelas-jelas manusia. Kaya’ gak tahu tata-krama saja. Kurasa kalau aku disitu, dialog yang terjadi bakalan panjang, dan penuh sindiran-sindiran (palingan pas di akhir baru minta maaf). Marah? Boleh, emosi itu wajar.. Tapi ya marah-nya dibuat cantik dikit keq penyampaiannya.

Permisi Pak, saya mau marah-marah nih, atas sikap anjing bapak.
*#@!! #*_(E*%$>>!

Gitu kan bisa. Apa manusia jaman sekarang emang kalau marah, harus nunjukkin marahnya kaya’ di sinetron gitu? Mata-melotot, suara gede, urat leher mencuat, dan tanpa tata krama lagi? Herman deh gue.. 
:hmmm:

  • Kalo ngomelnya sopan pake permisi, ya gak seru. Kaya di iklan itu “mmannnaaa ekspressinyaaa…”

    • nichpakaich

      lha, kalau marahnya emang ke anjing-ku emang gak perlu permisi..
      ini koq jadi bapak-ku sasarannya?

    • soezanonyit

      :clinguk2: sepi bgt
      :phew: fiuhhh

  • besok gerbang rumah di buka aja bang, biar si black out mantau :clinguk2: cem john pantau, klo nongol hidung tuh bapak :mlorok: langsung beraksi si blackout:hihi:

    tuh bapak sd nya dimana ya? cem g diajarin xixixixixi:ngudut:

    • nichpakaich

      coba dia bertata krama, setidaknya bisa bertamu ke rumah.. disuguhi teh manis anget, ya gak?
      :no:

  • keknya,, si BlackOut yang harus diajarin ngomong.. biar langsung jawab kitan dia…:ngakak:

    kaborrrrr:nyembah:

    • nichpakaich

      kalau bisa dia ngomong, gak kusuruh jadi penjaga rumah, Lae.
      kuangkat jadi asisten buat nerima telpon langsung :ngakak:

  • ntu orang pengecut banget yah, masa beraninya ma Anjing. :hihi:

  • hahahhahaha, kayak baru di medan aja lah kau bang, jangan kan masalah dogi, kemaren aja, ada tetanggaku yang langsung tereak “HOI ANJ***, PELANKAN DULU TAPEMU”, hanya gara” ada tetangga yg lain pasang tape, bego kan!!!

    Dah jelas” dia liat yg punya tape bukan dogi, eh ngomongnya kayak gt, klu td dia tereak “HOI MANUSIA, PELANKAN DULU TAPEMU” sih nggk masalah :waaa:

    • nichpakaich

      itu sama dengan prilaku nulis ginian di tembok rumah:

      Jangan buang sampah disini *NJING

      kenyataannya, kan:

      1. Anjing gak bisa baca itu
      2. Disitu gak dibilang “MANUSIA”

      Jadi gak masalah kalau orang buang sampah di depan rumahnya :ngakak:

    • soezanonyit

      walah2…:hihi::no:

  • @raeyans:
    gak ada espresinya juga lah pal.

  • “Herman deh gue.. ”
    Dah berubah nama yah, Bang?
    :hihi:

    Namanya juga dah keseringan nonton sinetron, jadi gitu tuhhh…

    • nichpakaich

      waa.. blum koq, Helda.
      masih yang lama nama abang.. ntar kalau ganti nama, pasti pakai acara potong kerbo lah, makan-pesta kita
      :sip:

  • syukur deh..si bapak bilangnnya gitu.. coba aja..klo seperti bapak temanku..nyebut kucing malah jadi anjing

    :melet: :hiks:

    • nichpakaich

      bah, gimana pulak tuh, bang?
      aku tahunya manggil anjing peliharaanku kalau “puss..puss..” gitu, memang tancap gas datangnya :hehe:

  • :nyembah:
    Ampun saya lagi ngga mau marah-marah ni
    heheheheh

    • nichpakaich

      gak usah marah-marah, mas
      gak ada manfaatnya :hmmm:

  • aku cuma mau bilang pake istilah medan:

    ini medan bung :sip:

  • nie

    Permisi Pak, saya mau marah-marah nih, atas sikap anjing bapak.
    *#@!! #*_(E*%$>>! ==> wakaka, klo marahnya kek gini ya jadi ndak seram.

    • nichpakaich

      kan kalau ke pemiliknya, dia seharusnya permisi dulu.. lalu komplain, kalau gak terima juga baru marah..
      :puyeng:

  • :nangis:
    ga ikut
    marah ga sama dengan bringas
    kalo bringas tu anarki
    :sip:

    • nichpakaich

      yup, itu kenapa saya tag tulisan saya tentang aksi anarkis di kota Medan

  • Marah itu memang identik dengan beringas! Kalo identiknya dengan bagi-bagi sembako, itu bukan marah; itu namanya kampanye..

    Mungkin dia takut anjingnya nggigit. Soalnya daerah sini kan belum bebas rabies. Orang takut memang cenderung jadi nggak sopan..

    • nichpakaich

      tapi waktu dia mendatangi bapak-ku, gak perlu takut dan berlaku tak sopan, kan?

  • klo dijakarta marah nya lain,
    kekgini :

    oi bangke, songong lu….

    :ngakak:

    • nichpakaich

      langsung jawab dengan ini, Ta
      :lempar:

  • nggak usah marah2, kayak lagu project pop … maramaramara/….:)

    • nichpakaich

      yuk.. nyanyi bareng-bareng..

  • wih..sadis amat ngomongnya.. nggak berprikemanusiaan.. ck

  • itu bapak2 dateng lagi bawa mobil segala, takut di kejar blackout kali yak wkwkwk…

  • hhmmmm….
    benar-benar ndak sopannnnn!!!

  • wah :melet: nya kasar banget

    tapi :hihi: nya lucu banget

  • soapa yg menang lomba larinya bang?
    bapak itu ato anjingnya?
    :lari: