Kenapa Sarapan Itu Penting

Pertama sekali, mungkin banyak yang bertanya-tanya kenapa saya doyan begadang, untuk itu saya mau beri sedikit penjelasan. Saya bukan doyan, ataupun melabeli diri saya sebagai “penderita” insomnia. Tapi semua karena bioritmik saya emang sudah tidak pada jalur normal. Sibuk disaat orang istriahat, dan terlelap disaat orang beraktifitas. Begitulah kondisinya.
:hehe:

Jadi, diakhir durasi begadang, adalah saat paling melegakan. Saat sarapan tersedia, dan orang-orang mulai beraktifitas. Yang berarti, dua keuntungan buat saya;

  1. bisa makan setelah didera lapar semalaman,
  2. dan bisa tidur tanpa diganggu orang karena semua sedang sibuk dengan urusannya masing-masing.

Sekarang kenapa saya menganggap, sarapan itu adalah penting? Karena sistem pencernaan saya harus diganjal, supaya lambung atau usus tidak terendam asam lambung yang bisa menciptakan kondisi tidak nyaman. Lagian hari secerah apa pun bisa suram di mata saya kalau belum sarapan. Itu jika dikaitkan dengan penjelasan medis, bahwa tubuh butuh sumber tenaga untuk mulai beraktifitas. Lalu muncul pertanyaan:

“Emang ngaruh, Nich? Kau kan tidur selesai sarapan”
“Apa bedanya coba, kau bangun udah tiba waktu makan siang (atau sore).”

Untuk pertanyaan itu, saya cuma mau menjawab dengan jawaban paling bijak yang bisa saya karang (wakakaka).. semua masalah SUGESTI. Kalau saya berpikir bahwa melakukan sesuatu akan memberi pengaruh positif, maka tidak-melakukannya=negatif. Sesederhana itu. Dan yakinlah, sarapan bukan satu-satunya sugesti yang saya pegang di dalam keseharian saya.
:ngudut:

  • http://oktasihotang.com okta sihotang

    aku tiap pagi g sarapan pra…
    soalnya biar bisa nampung makanan yang ada di ahm…
    AJIIIIPPPP :hihi:

  • http://raeyans.blogspot.com/ You-Know-Who

    alla, sarapan tuh nggk penting lah, asal tiap pagi makan (begh, sama aja lah, cmana sih??)

    asal jgn kekenyangan aja bro,, ntar kek aq, bun*** (disensor karna banyak yg trsinggung nnti, hehehee..)

  • http://nichpakaich.net Nich

    @sihotangs:
    kalian dua lah, ngaco aja.
    yang satu sengaja nyiapin lambung buat di-install,
    yang satu sok-sok nyaranin, padahal lambungnya juga di-install dual-OS
    :ngakak:

  • http://www.marqitusb.com.au product launches

    Makan.. ga makan.. yg penting kumpul :hihi:

    iya sih, tapi enakan ngumpul terus makan-makan
    Tanggal Jawab : Rabu, 16 Juli 2008 19:34:30
  • http://www.atsa.or.ic ayi astaman

    fitrah y kalaw perut lapar y makan kalau pagi bangun y sarapan kalau g bangun makan siang ja,,,heheheh:hihi::sip:

  • http://www.atsa.or.ic ayi astaman

    :nyembah:

    tapi sarapan bagus buat kesehatan law kamu bangun pagi