Ketika dan Hujan

Sepertinya memang sudah waktunya musim hujan untuk tiba. Tanpa perlu mempelajari siklus bulan dan bintang di langit, dari nama bulan di kalender saja kita tahu sudah harus siap-siapin ember. Dan hujan pun tidak punya jadwal kedatangan seperti layaknya kereta api, tau-tau ujan aja.
(Imbang-imbang pemadaman listrik nih)
:hmmm:

  • Ketika sedang melaju di atas dua roda, *cress..es* — kehujanan, basah kuyup luar-dalam
  • Ketika sedang tidur … *rrrrr…ss* — makin panjang durasi tidurku
  • Ketika sedang jagain warnet; .sr.sr.sr.sr — “Gen, jemuran mu tuh”
  • Ketika sedang di parkiran (*tik..tik..tjeber!*) — gledek menyambar dan langit pun gelap

Di sisi lain juga, hujan tentunya membawa dampak buat banyak orang yang hidupnya tergantung kepada hujan. Atau setidaknya; hidupnya tergantung pada pekerjaannya, dan pekerjaannya tergantung kepada hujan. Ntah itu petani, atau pun buruh bangunan (yang ngecor gak kelar-kelar), atau bisa juga pria panggilan yang gak bisa mendatangi client-nya (masih bermodal motor sih)
Yah, syukuri aja apa yang ada, dan jangan pernah mempertanyakan “kenapa” ..

Sebuah tulisan yang bertujuan untuk menenangkan diri karena 2 malam gak bisa nepatin janji
:waaa:

  • Musim kemarau bencana kekeringan, musim hujan bencana kebanjiran, hehe

  • emang lagi musim hujan bang. btw warnetnya dmn bang?

    warnetnya di Jalan Gatot Subroto, Gang Banteng No. 18E – DreamNet.
    jangan cari saya dengan pertanyaan “yang punya mana yah?”
    tapi tanyakan saja begini: “Nich ada?”
    :hihi:

    Tanggal Jawab : Jumat, 12 September 2008 03:45:36
  • pra…

    aku jadi besok ke medan, ada hal penting yang harus aku hadiri hari ini…

    oke pra…

  • Wkas, disana udah ujan? Sidoarjo belum ada ujan nih…. :nangis:

    hal seperti ini yang membuat saya enggan berkomentar “hujan itu ngeselin”
    karena buat beberapa daerah, hujan malah ditungguin..
    :kembik2:

    Tanggal Jawab : Jumat, 12 September 2008 03:54:30
  • disini belum ujan-ujan nii :nangis: *ikutan nangis kayak Sapimoto* :D

  • aku syuka hujaan..
    aku ju9a suka gerImis…

    sore tadi hujan senang rasanya..;)

    hee,hee .. iya kelihatan jujurnya di tag blog kamu

    Tanggal Jawab : Jumat, 12 September 2008 04:01:57
  • Aku lagi demam + flu + batuk. Semua karena hujan + ke-an :grogi:

    walah .. koq bisa sampai kena hujan, Lae?
    bukannya kita adem-adem aja (seharusnya) berada dibawah naungan atap warnet?
    :mikir:

    Tanggal Jawab : Jumat, 12 September 2008 04:07:27
  • Hohoho pindah ke MWN juga nih :sip:

    pake paket yg gimana bro :baca:

    waa.. saya mah dah lama berkutat dengan mereka
    :ngikik:

    Tanggal Jawab : Jumat, 12 September 2008 06:14:27
  • Iya blom kasi komen ke post (OOT dulu dikit tadi)

    Di sini masih panas banget bro. Tapi ntar klo udah musim hujan, biasanya bikin males keluar, males cuci motor :hihi:

    Jadi rajin blogwalking deh

    waduh, disini hujan bisa dimanfaatkan buat nyuci motor juga
    :ngakak:

    Tanggal Jawab : Jumat, 12 September 2008 06:15:55
  • zee

    Boleh siy klo mo ujan, tp jgn sampe terlalu deras. Selain bs banjir, juga bisa buat angin kencang. Cemas lah pokoknya.

  • kw

    iya siap2 nyiapin perahu nih
    :)

  • hujan artinya tak kering lagi. Petani bisa menanam padi lagi… tapii di jakarta pasti banjirrrr..:nangis:

  • Gue suka hujan.. Kan pada gak keluar jadi pada maen dah ke blog gue wkwkwkwk :sip:

  • ternyata disana hujan juga ya… di denpasar juga udah mulai hujan…

  • :ngeres: ujan2an ama hallet :love: Dunia bagaikan milik berdua :hihi:

  • Kunjungan pertama saya nih bang,..
    wah-wah saya punya pengalaman pahit juga nih seputar hujan,
    tepatnya semalam pas saya buber (buka bareng) ama teman cewek (ehem….) saya di salah satu resto baru buka di kawasan Teladan medan, pas masuk hujan polak tuh,wah2 gara2 hujan kami buka barengnya di temani banjir, yah kedinginan lah kaku ku, malu juga ama tuh cew, habis tuh pulangnya pake jas hujan, pas lah macam bapak2 ngantar pulang omak2,.. wah2 parah,…..

    tapi ada yang lucu juga bang,
    kan ujan2 sering ada kilatan petir kan.
    pas ada kilatan petir, aku sengaja berhentikan kereta
    trus begaya dengan tangan model “Victory” peace,…. kubilang, heran teman ku tuh, kubilang aja ama dia,…ayo begaya,kitakan lagi di poto ama alam, dagh kayak artis kami semalam, terus2an di poto ama bliz kamera alam,…. hihihihihih *narses mode on*:sip:

    btw, makasih bang atas kunjungannya
    salam kenal

    yuhendra

  • hmm.. salam deh buat cinta laura..

    hehe..

  • silahkan kunjungi new lirik lagu di http://lirik.box.or.id

  • wah.. medan lagi musim ujan ya???

  • Barangkali saya emang termasuk yg gak otomatis romantis soalnya saya sebal sekali sama kalau sampai kehujanan dan basah, gampang masuk angin:hiks:

  • @all:
    makasih udah singgah, udah komentar, juga udah promosi
    (lahan juga nih jadinya) :duer: