Nich lagi banyak kerjaan!

Bukan mau marah, atau sok gak mau diganggu. Tapi memang begitulah adanya, kerjaan ku menumpuk dan waktu berjalan dengan konstan. Dua hal yang tidak bisa membuat anakmudanya berleha-leha ngebenahi blog kandang monyet yang satu ini, secara tuntas. Jadi sekarang aku mau ulas dikit tentang kesibukan dan kerepotan selama ini.

Trus dah beres urusan hosting?

Benar kemarin sempat ada kendala dengan layanan hosting-ku, dan bisa diperiksa disini bahwa postingan sebulan terakhir sudah tak tampak lagi. Bukan hilang sih sebenarnya, tapi kata pengelola hosting yang dulu, jatah pemeriksaan buat file yang kuhosting “belum kelar”
:phew:

Trus, “yang dulu” itu artinya apa?

Ya artinya kalau aku memilih tetap terkungkung dalam penantian, blog ini gak bakalan bisa diakses seperti sekarang (pada saat tulisan ini ditulis). Ya jelas saja aku pilih angkat kaki dan pindah ke jasa hosting lainnya. Biarlah database yang menyimpan postingan sebulan terakhir gak belum bisa diakses, yang penting nih blog jalan dulu.

Kenapa ngotot sih?

Aku emang sempat ngotot sama penyedia layanan hosting-nya. Dan aku memang ngotot ini blog harus hidup lagi. Tapi itu semua bukan karena aku seleb blog yang takut kehilangan penggemar (thanks buat yang perhatian selama ini via shoutbox). Tapi karena memang blogging tuh udah jadi gaya hidup, udah hampir menjadi kebutuhan. Blum lagi kesempatan untuk mengubah blog menjadi sumber penghidupan. Maklum, pengacara (baca: pengangguran banyak acara)
:hehe:

Jadi setelah beres urusan hosting dan blog kembali di-publish, aku pun kembali melanjutkan pekerjaan yang terhitung banyak.

Project List-nya Nichpakaich

Saat ini, eh hari ini seharusnya sudah serah terima proyek, karena proyek sistem antrian bank sudah rampung. Itu lho, yang pakai suara pemanggil nomor antrian.

Nomor antrian lima, sabar dulu yah.. nomor empat saja masih ngantri sambil nguap tuh

Ya gak gitu lah bunyinya, tapi kalau dicantumin disini ntar yang punya suara minta royalti, kan ribet. Sekarang ini masa-masa semangat Natal bergelora, momen dimana pencipta lagu Natal dapat royalti banyak (begitu kan seharusnya). Jadi ingat buku “About a Boy” karangan Nick Hornby
:sip:

Kalau hari ini serah terima satu proyek, besok (hari Minggu) sudah harus follow up proyek berikutnya, yaitu  sistem akuntansi perusahaan pengelola kebun kelapa sawit. Yang ini rada berat, sampai-sampai aku harus rekrut tenaga programmer. Oh ya, buat yang serius, boleh lho ngajuin diri buat ambil porsi. Tapi ada syaratnya:

  1. Komitmen penuh;
    jadi buat yang mau ngerjain ini secara part-time mending pikir-pikir lagi
  2. Direkomendasikan oleh orang lain;
    ya setidaknya harus ada dong bukti pencapaian karya kamu

Jadi besok sudah harus siap menghadapi jadwal pertemuan dengan berbekal materi prototype. Sementara ntar malam masih harus ke Kampung Lalang buat maintenance warnet client. Biasanya maintenance cuma makan waktu 2-3 jam saja, itu juga karena harus makan dulu (servis buat freelance) trus nungguin user habis – baru bisa mulai kerja. Kalau itu biasanya, kali ini bakalan nambah kerjaannya, soalnya tuh warnet sudah jadwalkan minggu ini Game Online harus sudah jalan. Bwaa… nginstall sih sebentar, patching-nya ini yang minta ampun
:wadoo:

Lalu, ada lagi proyek buat bikin sistem inventaris bengkel. Senang sih waktu nerima kerjaan ini, karena sepertinya sudah mulai tumbuh tuh, animo orang-orang Medan untuk memanfaatkan keunggulan sistem terkomputerisasi buat meningkatkan efisiensi proses bisnis. Kalau yang ini, ringan sebenarnya. Jujur saja, seminggu juga kelar. Tapi mengingat kesibukan yang seabrek-abrek, puyeng juga jadinya
:puyeng:

  • terkungkung apaan tuh pra ??

  • dipijitin apa?:hihi:

  • Wah2 ternyata mantaps nih kerjaannya banyak..

    bagi2 donk gan.. :D

    iya, mantap, banyak..
    tapi kalau dipanggil “gan” (juragan, ya?) kaya’nya blum tepat nih, blum ada anggota disini :hehe:

    Tanggal Jawab : Kamis, 18 Desember 2008 19:23:33
  • :hihi: senasib nih :hihi:

    thanks sudah berkunjung, blog situ bagus deh

    Tanggal Jawab : Jumat, 19 Desember 2008 02:19:49
  • hajar teros boss… maju terus.. hiraukan sekitar.. yang jelas harus ada progress.. harus ada hasil… dan satu hal yang harus dicamkan baik baik…

    JANGAN LUPA DICABUT!

    :lari::lari:

    sini kaw!!
    :bom:

    Tanggal Jawab : Kamis, 18 Desember 2008 19:25:55
  • orang lain pada kehilangan pekerjaan ini koq malah kelebihan kerjaan… :sip:

    yang pasti, saya bukan bikin orang hilang pekerjaan ya bang :melet:

    Tanggal Jawab : Kamis, 18 Desember 2008 26:13:55
  • “Komitmen penuh”
    wah, ini semua emank gara” si okta nih :melet:

    Ta, si Tumpal yah yang ngomong
    :hihi:

    Tanggal Jawab : Kamis, 18 Desember 2008 19:27:49
  • :sip::hihi:its ok, keep it up