Obama sang Presiden, Bang Ucup sang Operator Lift

Jujur saja, setelah sekian lama ngerasa bosan dan tidak pernah menggubris dengan gembar-gembor pemilihan Presidan A.S. di bulan-bulan sebelumnya, aku baru tadi lah mendengarkan dengan telingaku sendiri, menyimak dengan seksama pidato seorang Barrack Obama. Walaupun pasti ada tuh jur-tul yang menyiapkannya, bekerja sebagai tim dengan Obama. Tetapi tetap saja, mendengarkannya memang begitu menggugah perasaan.

Tapi selain hari ini adalah hari yang akan diingat dalam sejarah warga negara Amerika, tapi hari ini juga adalah hari dimana nama Ucup bin Sanusi akan diingat oleh rakyat Indonesia yang menyaksikan acara pelantikan Barrack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat yang ke-44.

Kalau teman-teman nonton acara pelantikan yang disiarkan secara langsung oleh MetroTV, dan memperhatikan dengan seksama, pasti ngerti apa yang saya maksud
:hihi:

Buat yang gak nonton, atau yang gak memperhatikan.. oke deh saya cerita’in. Dalam tayangan tersebut, Metro TV menambahkan teks judul berita di bagian bawah layar (bukan di bawah TV ya). Saya gak tahu pasti apa istilahnya, pokoknya yang serupa dengan “caption” lah. Nah, biasa kan yang ditampilkan seperti “Pidato Pertama Obama sebagai Presiden” atau “Persembahan Musik Menjelang Pelantikan Obama”, nah tadi aku sempat lihat yang seperti ini

Ucup bin Sanusi
Operator Lift

:ngakak:

Selamat Bang Ucup, nama anda masuk tipi dan yang utama: bukan dalam Program Berita Kriminal!

Tapi diluar kejadian yang hanya berlangsung sekejap mata itu, sebenarnya pidato yang disampaikan oleh Obama benar-benar luar biasa. Kata-kata yang bertujuan untuk menyadarkan rakyat Amerika (dan dunia) bahwa ketika kita jatuh, maka tiba saatnya untuk bangun; ketika masalah muncul, maka kita harus hadapi; bikin aku betah nungguin beliau berpidato sampai pada kalimat penutup “God bless America

Satu hal yang “gw banget” adalah saat dia memaparkan prihal kesulitan untuk mengubah sistem pemerintahan menjadi lebih efisien. Ketika orang merasa bahwa sulit untuk mengubah (atau mengatur) sesuatu yang besar, itu adalah wajar tetapi tidak tepat untuk mengamininya (kata dasar: amin, bukan Al-amin Nasution). Maunya kita bangsa Indonesia juga bisa menyadari hal itu, kalau memang kita adalah negara besar (wilayah dan area politiknya) bukan berarti harus sabar berdiam dalam kesulitan, tetapi justru harus berbuat untuk menggebrak kesulitan tersebut.

  • wah kok bisa gitu yaaa..:ngakak:

    papa nich ini..
    coba kalo pidato obama bet nunggguin..
    tp pas upacara jaman sma dulu
    pada cabut pasti:melet:

    hihih aq dpt pertamax..

  • me

    kayaknya namanya bukan caption, lebih menjurus ke subtitle :baca:

  • memang obama adalah orator ulung

  • makanya ko dukung nanti aku jadi presiden bang :hehe:

  • :uhuk: klo si raymond yang pidato
    ginilah jadinya :lempar:

    ucup siapa ya? :gaktau:

  • Semoga saja perubahannya juga kecipratan ke Indoneisa yah…:sip:

  • hehhehe..benar banget tuh si obama…salut deh..

    tapi buat si mang ucup itu:ngakak::ngakak:

  • saya nonton gak sampe habis, cuma sampe Obama di sumpahin

  • nanti malam ada siaran langsung pesta inaugurasi barack obama di rcti jam 10 malam :melet:

  • mungkin Mr.Obama kenalan sama Ucup bin Sanusi (Operator Lift) waktu berkunjung ke Indonesia…
    soalnya sebelum acra pelantikan (23:00), Mr.Obama masih menyempatkan waktunya dalam wawancara lansung di Trans7 bersama Tukul dkk…
    :ngakak:

    wakakaka.. iya, aku juga sempat lihat tuh acara Om Tukul :ngakak:

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • Obama waktu disumpah rada demam panggung yah, xixixii

    itu menunjukkan betapa “manusia”-nya dia
    :sip:

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • Tapi palestina dan jalur gaza ga di bahas

  • @hawee
    “disumpahin” :ngakak: kasihan kali si obama, mau jadi presiden harus disumpahin orang :ngakak:

  • selamat ya pakdhe obama….

    good luck..

  • Aku setuju, seneng siy dia jadi presiden, tapi lebih seneng, karena dia ngingatin orang buat berharap sama berubah!Ayo!

    bener tuh, Kak Emz.. bagian akhir pidatonya itu lho yang bikin berkobar.

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • kalau memang kita adalah negara besar (wilayah dan area politiknya) bukan berarti harus sabar berdiam dalam kesulitan, tetapi justru harus berbuat untuk menggebrak kesulitan tersebut.

    Mas…keren banget biar dibaca para birokrat deh…he..he..he

    bener, jangan kondisi “besar” kita dijadikan alasan.. toh para pemimpin waktu kampanye dan mengajukan diri untuk dipilih, pastinya udah sadar kan kondisi Indonesia itu seperti apa.

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • nie

    si ucup tu siapa sih? kenalin dong..hihihi

    nah, itu dia salahnya dia.. gak sekalian majangin email address, kalau enggak kan enak buat dicari lewat fesbuk :hihi:

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • koq bisa muncul gitu bang?
    jangan2 ada pulak yang ngopy videonya :D

    biasanya ada aja tuh, coba cari di Youtube..
    cuma buat abang, gak kerjaan aja
    :ngakak:

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:32:55
  • hihihi jeli juga yaaah nich…..

    kebetulan lagi dalam kondisi bengong tuh, melototin layar kaca..

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • ga nonton pelantikan obama di TV akh..
    kan kemaren ke US niy…hahahahaha:ngakak:

    yakin awaq…
    :hmmm:

    Tanggal Jawab : Minggu, 25 Januari 2009 13:27:05
  • gak nonton awq…

    cuma pas cuplikan di barita¬≤ lah…

    sukses buat obama…

  • Apa hubungannya operator lift ya? :mlorok:

  • Bang ucup ikutan numpang tenar :ngakak:

    gak tau yah.. apa disengaja atau tidak

    Tanggal Jawab : Kamis, 29 Januari 2009 17:12:24
  • bang ucup masuk tv :ngakak:
    mungkin inilah dedikasi untuknya… sekian tahun berada di lift membuatnya harus melihat dunia luar dan dunia luar harus melihat dunia didalam lift… ckckckckkc :hihi:

    :hihi: itu penampakan yang sangat singkat, rasanya kurang adil untuk bang Ucup bin Sanusi

    Tanggal Jawab : Minggu, 01 Februari 2009 19:34:36
  • kalo saya ???? apa ??? , hehehe , lan kenal :D

  • Pingback: Ricuh di DPRD SUMUT | Nich bukan nik atau nih()

  • wah, aku nggak nonton metro, nontonnya Tvone (apa Trans TV, ya?:mikir: Yah pokonya aku nggak nonton nama bang Ucup jadi tenar gitu. Btw, thanks for dropping by on my site, ya..

    mungkin di stasiun TV yang kamu tonton, gak ada sesi apresiasi buat para operator lift
    :ngintip:

    Tanggal Jawab : Senin, 09 Februari 2009 02:19:53