Teman yang Jauh

Baru-baru ini aku kedatangan dua tamu; yang satu kawan lama dari Aceh dulu (Andhy “Dumontez” Yudha) dan yang satu lagi adek-nemu-gede dari Batam (Andrew Prasatya). Perlu diketahui juga kalau dua minggu belakangan aku terlepas dari bioritmik yang kacau.

Tapi kedua hal tersebut, walaupun menambah ruwetnya jadwal kegiatanku (karena ada proyek setup warnet), tapi justru saling melengkapi. Coba bayangkan kalau tamu-tamu itu datang ke Medan ketika aku masih tertahan dalam pola “team Kalong” ..
:mikir:

Gak usah diceritakan lagi, tapi pertemuan dengan teman lama pastilah menyenangkan. Nah, ada yang ingin kupaparkan terkait kualitas sebuah pertemanan.

Ada kata-kata seperti ini;

.. jika dapat teman baru, teman lama jangan dilupakan ..

Lupa memang tidak, tapi intensitas pertemuan dan cara berinteraksi pasti berubah, setuju? Kalau dulu makan bareng, berenang bareng, atau tidur bareng.. tapi kalau sudah terpisah jarak, pasti gak bisa bareng-bareng lagi, kan?
:hehe:

Yah, kalau sekedar bertukar kabar sih memang gak sulit (apalagi mahal) buat takaran anak jaman sekarang. Banyak koq sarana interaksi sosial yang murah meriah seperti twitter, facebook, Y!M, bahkan blog. Belum lagi dengan persaingan tariff operator seluler yang sadis belakangan ini, seharusnya gak sulit buat update informasi. Tapi ya kembali lagi, itu semua hanya menerapkan konsep “lihat boleh, pegang jangan” .. yang penting saling cukup-tahu saja.

Jadi buat kamu-kamu yang terpisah (oleh jarak dan kesempatan) dengan teman kamu, lanjutkan saja hidupmu. Karena ketimbang menghabiskan perhatian buat orang yang jauh, tidakkah lebih baik kalau kamu membuat kehadiranmu menjadi berarti di tengah-tengah teman yang ada sekarang (lihat ke mari dong).

make the MOST of all that comes & the LEAST of all that goes!
– Sara Teasdale

:ngudut:

  • heheh…
    berpisah dengan teman-teman itu sudah wajar bagi saya…
    namanya juga merantau…
    dan perpisahan itu juga wajar membuat perhatian kita akan perkembangan teman itu jadi berkurang…

    ada yg ketemu tiba-tiba dah nikah.. eh malah ada yang udah punya anak…

    pertemanan memang seperti itu… berpisah jauh-jauh, and life must goes on…

    • nichpakaich

      botul, jangan terpuruk kalau ditinggal pergi.. itu aja lah dari ku :hehe:

  • CapunK

    Weiks… kapan Bro Andrew ke sana Nich…
    hiks.. sepertinya aku harus lebih intens mengupdate data teman dekat maupun jauh .. :hiks:

    • nichpakaich

      waduh, kalau Lae gak tahu dia datang.. berarti gak kebagian jatah bika-ambon titipan ku lah ya
      :ngakak:

  • Fi

    hidup selalu berganti,,, ada yang datang dan pergi. relakan saja ..

    • nichpakaich

      rela sih rela, tapi utang tetaplah utang
      :hmmm:

  • Saya malah LDR (Hehe ga nyambung ya)

    • nichpakaich

      Long-Distance Relationship maksudnya?
      hueeebat.. yang gini justru harus terus dipantau!
      :hihi:

  • Jauh di jarak tp yg penting hatinya deket
    Iya ga..hehe

    • nichpakaich

      hah! kalau ini mantap, semoga konsisten dengan ujarannya
      :sip:

  • Sekarang teman yang jauh bisa jadi dekat sob dengan teknologi yang semakin hari semakin canggih.

    • nichpakaich

      tapi ya itu, bentuk interaksinya jadi berbeda kan?

  • :hiks::hiks:
    Paling benci yang namanya pertemuan…karena nantinya bakal ada perpisahan yang buat sedih :hiks::hiks:

    • nichpakaich

      kau tengok si Hachi, gak sedih-sedih kali dia.. lebih sedih awak yang nonton
      :hiks:

      • waktu nonton di bioskop…dah mau nangis..tp gak enak..ada orang2 disitu xoxoxox…:hihi:

  • bner gan :hiks:

  • hi…slamat pagi, blognya keren, tulisannya juga bagus-bagus, aku bookmark dulu ah…thank you yaa…salam :D

    • nichpakaich

      terimakasih sudah berkunjung, sering-sering mampir yah..

  • betul, saya suka dengan perkataan anda,
    teman lama adalah teman sejati yg tak tergantikan

    • nichpakaich

      eh.. sebenarnya setiap teman emang tidak tergantikan, cuma statusnya aja yang berubah.. ada yang “baru” dan ada juga yang “lama”
      :hehe:

  • Kalo gitu jangan lupakan daku juga yah… :nyembah:

    • nichpakaich

      oalah, sempat masuk spam ini.. blog baru, bro?

  • betul-betul-betul…. kalau nggak mau pisah sedih ya… cari teman yang buaanyaak… kan jadi kalau kehilangan satu masih adalagi… hehehhe:sip:

    • nichpakaich

      berlaku juga dengan koleksi pacar gak nih?
      :lirik:

  • .. jika dapat teman baru, teman lama jangan dilupakan .. like this.:sip:

  • ada pertemuan tentu ada perpisahan, yang gak ada gak usah dicari-cari berdo’a saja supaya semua mendapat keselamatan

  • daripada pisah sama yayank, pilih mana hayooo, 2 2 nya ga enak jg yah:hihi:

  • tapi klo teman kita yang melupakan gmn…:hiks:

  • berpisah itu sudah jadi hal yang sering terjadi dan wajar, dan dengan adanya teknologi seperti fb bahkan teman yang sudah kita lupakan pun bisa ketemuan lagi.. so sekarang mah perpisahan itu hanya perpisahan fisik saja :D

  • :sip:
    friend forever
    tempat dimana kita curhat, maen, pokonya semuanya pasti butuh teman

  • betul jangan lupakan yg lama kalo ada yg baru

    :sip:

  • ikutan comment ahh…:hihi:

  • teman bisa bikin :ngakak:, tp kadang juga bisa bikin :hiks:
    heheh

  • :hiks: sangat terharu, saya sangat menyukai kata2 ” kalau ada teman baru, teman lama jangan dilupakan”

  • Teman sejati adalah teman yang selalu ada untuk kita

  • sedih banget c pastinya???

  • :hiks::hihi::sip: sobat ditunggu updatenya ni…semangat,,,,

  • mas semstinya masih bisa makan bareng, tidur bareng, renang bareng, bahkan mandi bareng, tapi di tempat yang berbeda

  • teman sejati adalah teman yang selalu ada pada hati kita,,,selalu ada ikatan batin yang itu semua membuat kita jadi merasa dekat meskipun jaraknya jauh…

  • kok terdengar jadi ngeles mode:on ya bang (lupa dulu manggil mas apa abang ya?)
    padahal sendirinya yang ngomong juga udah entah kemana.
    btw, pa kabar bang nich?
    masih setiakah kau dengan blogger sumut kita dulu?

  • wah.. memang menyenangkan sekali bertemu dan reunian sama teman lama :)

    salam

  • Ari

    Temen jauh tapi tidak mesra kan :hihi:

  • jadi pengen bikin reuni sma,,,hehehehe kangen ma teman2 dulu..

  • Kalu punya temen yang sayang ama kita dengan tulus disaat kita dalam kondisi suka maupun duka rasanya sueeneeng banget ya.

  • kalo punya temen yang tulis bersahabat jg ada maunya aja…:sip:

  • Mugynaxsnakal

    temen maafin aku,aku harus meninqqalkan moe . . .
     ini untuK kebaikan kamu supaya qmue bahagia