Selamat Datang di Program AdSense!

Selamat bulan merah-jambu!

Ya, ya ya.. kalau Januari kemarin diwarnai dengan ‘merah’ maka sepertinya boleh dikatakan Pebruari ini mengusung warna pink. Bukan sesuatu yang baru sih sebenarnya, karena Valentine datang setiap tahun di bulan yang sama
:hehe:

Yang baru adalah yang ini!

Google AdSense PIN

Kiriman dari Om Google

Buat para publisher – yang menurut #FatwaMamat adalah pahlawan devisa Indonesia; AdSense sekarang sudah bisa digunakan pada laman yang menggunakan bahasa Indonesia. Sebuah kebahagiaan tentunya, buat yang selama ini merasa terbebani karena:

  • Sering kena gapok sama Google, karena pakai cara curang bermodal sebaris-dua-file untuk nampilin iklan di halaman berbahasa Indonesia
  • Atau merasa berat untuk bikin content dalam bahasa Inggris, sementara hatinya meronta ingin menjunjung tinggi bahasa persatuan – Bahasa Indonesia.

Yang pasti, kebahagiaan ini adalah untuk mereka yang terlibat dengan AdSense, atau setidaknya punya teman yang tiap akhir bulan ngajakin makan-makan hasil mengais dollar dari internet.

Barangkali bahasa Inggris saya kurang bagus, jadi situ boleh baca sendiri pengumumannya disini.

Secuil tentang AdSense

AdSense itu adalah nama program PPC, yang bentuknya berupa iklan titipan milik orang (advertiser) ditayangkan pada situs/blog milik orang lain lagi (publisher).

  • Yang mengelola AdSense ini adalah Google. Jadi Google ini ‘orang tengah’-nya gitu.
  • Advertiser bayar (deposit) sejumlah uang ke Google, ini dikelola melalui program AdWords. Google akan tayangkan iklan milik advertiser di situs milik publisher dengan kondisi tertentu; salah satunya: hanya tampil jika isi halaman sesuai dengan kriteria iklan yang dipesan oleh advertiser (mengadung keyword tertentu)
  • Jika iklan milik si advertiser tersebut di-click, maka deposito si advertiser akan dipotong oleh Google (sesuai tarif).
  • Jika ada yang klik iklan di halaman publisher tersebut, maka si publisher akan dapat uang dari Google.

Jadi kalau ada blogger pasang AdSense, dia dapat uang kalau ada pengunjung blog-nya yang ngeklik iklan yang muncul. Berapa nilai per-klik-nya? Tergantung iklan apa yang muncul.

Detik juga pakai AdSense

Contoh AdSense

Walau menggiurkan, tapi jangan berharap cepat kaya dari sini yah. Semua hal butuh proses. Walau modal untuk ikutan program ini, nyaris gratis, tapi tetap butuh modal skill dan pengetahuan. Makanya, belajar.

  • eh masa udah bisa? saya nggak pernah nulis postingan dalam bahasa inggris sih, jadi kalo emang ada adsense untuk blog berbahasa Indonesia mauuuuuu dong

  • Akhirnya berita Adsense support bahasa Indonesia memaksa Bang Nich utk update blog. Hahahaha. :P

  • saya adalah bloger yang sudah berkali kali menggunakan adsense PPC , sudah bbrp kali gonta – ganti karena saya tidak sabaran.

    hasilnya saya sama sekali belum mendapatkan penghasilan huaaa :hiks:

  • Permintaan Andsense ku ditolak, belum cukup konten katanya :nangis: harus sabar kayaknya sampe konten banyak.

  • andense sekarang bahasa indonesia,,asikk
    napa sih kalau hari valentine di tandai dengan warna merah jambu/ping saya kan tidak suka,,

  • sesuatu banget nih…
    google adsense suport bahasa indonesia….
    saatnya bilang asyyyiiikk….