Buka Bersama @AndroidMedan

Pada postingan sebelumnya aku udah cerita, kalau di Ramadhan 1433H ini aku sudah ikuti 2 acara buka puasa bersama. Dan kemarin, aku diajak lagi untuk ikutan dalam acara buka puasa bersama komunitas @AndroidMedan, yang diprakarsai oleh @IM3sumbagut. Ya, ada sponsor, jadi beda dengan dua acara buka puasa sebelumnya, yang status disiagakan BMM.

Heru Wijatmiko dari Indosat

Bang Heru Wijatmiko dari Indosat

Agenda gathering di Resto Bumbu Desa ini, gak mulu cuma makan dan minum. Kami-kami yang sudah dibuat nyaman dengan kondisi ruangan yang sejuk, mendapat sedikit sharing dari Indosat (terkait produk khusus yang ketika tulisan ini dibuat, hanya ada di Medan). Sepertinya sih iklan operator seluler ini sudah ada di televisi, tapi ya gak mungkin kan nanya-nanya sama TV. Makanya sukur juga bisa paham tentang produk broadband mereka yang satu ini.

IM3 Broadband

Kartu Khusus IM3 Broadband

Ya kalau boleh aku simpulkan, berhubung gak sempat bikin catatan saking ngebutnya bang Miko di depan (maklum, ngejar jadwal berbuka puasa)

  • Produk yang satu ini memang diperuntukkan bagi small screen package (artinya buat gadget, bukan buat perangkat desktop)
  • Unggul untuk perangkat non-Blackberry (makanya yang diundang AndroidMedan)
  • Penggunaan lite browser (seperti Opera Mini) sangat direkomendasikan
  • Punya fleksibilitas yang paten. Bayangkan, setiap pemakaian Rp1.000 dapat gratis 30MB – berulang tanpa batas, kecuali disuruh satpam berhenti online.

Dan seperti acara kopdar atau gathering yang lainnya; ada kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru. Apalagi kalau yang diajak ngobrol adalah orang-orang dari komunitas yang berbeda (aku kan dari BloggerSUMUT). Aku jadi dapat kesempatan buat nanya-nanya kegiatan mereka, siapa-siapa aja yang di dalamnya, apakah ada yang bisa ngedevelop aplikasi untuk Android, dan lain sebagainya.

Komunitas Android Medan ini adalah komunitas pengguna perangkat Android yang berdomisili di Medan. Bersifat terbuka untuk umum, dan tidak memiliki batasan usia. Dengar-dengar sampai ada yang udah umur 50 tahun masih mau nimbrung di komunitas ini. Kalau mau tahu tempat nongkrong mereka, biasanya di warung kopi Ulee Kareng (Jalan Setiabudi – Tj. Rejo). Biasanya mereka kopdar hari Sabtu malam, dan mengambil posisi di lantai dua. Alasan mereka memilih disana sih, katanya karena tempatnya bebas buat bikin ribut (maksudnya bisa ketawa lepas, dan senda gurau gitu) – memang ini komunitas yang fun, kelihatan dari celetukan-celetukan mereka selama gathering kemarin.

Android Medan BloggerSUMUT Kaskus RPM

Foto Bersama

Yang kusayangkan, bubarnya cepat amat. Untuk foto bareng aja aku masih melangkah keluar ruangan dengan mulut berisi makanan (*nom* *nom*) – alhasil jadinya yang masih lanjut buat duduk ngobrol ya anak-anak BS lagi (aku, Din, Badia, Nandes). Dan yang dibahas tak lain dan tak bukan, urusan majalah online BloggerSUMUT edisi perdana!