DJARUM SUPER MLD CITY SLALOM dan Komunitas K.O.G Medan

Setelah perlombaan Djarum Super MLD City Slalom Medan selesai dilaksanakan pada Sabtu 6 April 2013 kemarin, aku jadi tertarik untuk menelusuri komunitas otomotif yang ada di kota Medan ini. Melalui perkenalan dengan Bang Mara Siregar, yang adalah anggota komunitas Kreasi Otak Gue Chapter Medan (Divisi Modifikasi Auto Show) aku jadi bisa tanya-tanya nih tentang latar belakang komunitas otomotif yang satu ini.

Sesuai namanya, K.O.G Medan adalah salah satu cabang dari K.O.G Indonesia yang berpusat di Jakarta. Komunitas yang aktif pada bidang otomotif ini memiliki tujuan yang cukup membangun menurutku; yaitu sebagai sarana untuk berpartisipasi di bidang otomotif kendaraan roda empat (mobil) maupun roda dua (motor), khususnya dalam menggali dan mengembangkan kekerabatan di seluruh Indonesia. Dengan berazaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, komunitas ini merentangkan tangan bagi siapa saja. Lebih patennya lagi, komunitas ini juga mendukung pengembangan kreatifitas para anggota tanpa mengenal batasan. Pantesan aja anak-anak mobil bisa tampil dengan gagah dan mentereng secara bersamaan yah? Hehehe.

K.O.G Medan sendiri saat ini digawangi oleh Dendy Bahari dan jajaran pengurus yang melebarkan sayap K.O.G Indonesia untuk menjangkau pecinta otomotif di kota Medan. Pengurus yang baru dibentuk pada Maret 2013 ini meneruskan pengelolaan komunitas yang sudah berdiri di kota Medan sejak tahun 2003 lalu. Ternyata pemain lama, sodara-sodara.

Mengenai aktifitas rutin, mereka kadang-kadang mengadakan hang-out bareng juga. Walau biasanya kalau ngumpul begini jumlahnya tidak terlalu banyak, tetapi ketika ada event atau ajang perlombaan maka batang hidung anggota-anggotanya pun bermunculan.

Seperti pada event Djarum Super MLD City Slalom 2013 Medan kemarin, lebih setengah starter yang ikut dalam kompetisi tersebut adalah anak-anak K.O.G Medan, lho. Dan boleh berbangga juga karena salah satu pemenang kompetisi slalom malam itu yang bernama Ryan Cipta Pratama adalah anggota K.O.G Medan. Dengan Honda Jazz GE 8-nya, Ryan mendapat posisi 2 untuk Kejuaraan Kelas A1. Selamat bro!

ryan-cipta-kog-medan-mldslalom

Ryan Cipta juara MLDSlalom dari KOGMedan

  • Citra Garment

    ehm , wah enak bgt yah pastinya bisa ikutan komunitas seperti itu :)

  • Yusrizal Rizal

    wah serunya..

  • Pilus

    mejuah_juah pal,,
    ku bole ikut gak masuk KOG Medan