Memaknai Pesta Blogger Medan 2009, Cihuy!

Dimulai dari miskomunikasi tentang tempat pelaksanaan, yang semula di USU, terus ke IAIN, terus ke Mie Ayam Jamur.. akhirnya anakmuda yang satu ini beserta rekan-rekan dari BloggerSUMUT berhasil mendaratkan kaki di tempat acara Buka Bersama yang diadakan oleh panitia Pesta Blogger 2009 (bertempat di Restoran Tempoe Doeloe, Jl. Wahid Hasyim No. 54 – Medan).

Sebagai bentuk silaturahmi sesama blogger, kegiatan ini memang berdampak besar. Terutama dalam mempertemukan insan-insan yang selama ini eksis di dunia maya. Jadi bisa kelihatan siapa yang mana, dan apa kabar selama ini.. Yah, emang sih biasanya blogger yang kutemui di Medan ini, sebatas mereka yang ikutan dalam kopdar BloggerSUMUT. Ternyata ada juga beberapa blogger yang sudah punya nama (dan pengaruh), berdomisili di kota Medan ini.. baru tahu aku, wak!

Ya, karena didorong niat silaturahmi itu lah, makanya aku dan beberapa rekan dari BloggerSUMUT mengawali agenda pertemuan di TST Abadi dengan meramaikan massa (plus nambah ribut dan ngembat konsumsi) di acara Pesta Blogger Chapter Medan.
(Pak, Bu Panitia.. yang ngangkut gentong es buah itu, si Ganjen lho..)
:ngakak:

Makna yang kudapat, sebenarnya baru kuperoleh di penghujung acara. Yaitu pada waktu Bang Zal, bermodal mikropon menyampaikan titipan pesan (dari teman-teman blogger yang lain) – tentang mengingat kembali tujuan dari Pesta Blogger ini. Sorr kali aku ketika diangkat saran tentang Kode Etik Blog. Trus, ada lagi pertanyaan dari juragan rokok satu ini.. tentang “gimana ujung dari Pesta Blogger ini” – yang dijawab sama Mas Iman Brotoseno bahwa blogger sebaiknya bergabung di dalam komunitas, untuk membangun kekuatan bersama demi kemajuan negara ini.
(kira-kira gitu lah, kurang lebih minta maaf awak ni)

Sebenarnya, di sesi terakhir.. ada kesempatan buat dapat merchandise Pesta Blogger – yaitu bagi mereka yang ngasih pertanyaan atau kesan. Tapi aku tulis kesan sendiri disini aja lah, biar lebih plong.. gak enak disana, kena jepret kamera
:hihi:

Bagiku, tujuan Pesta Blogger yang disampaikan oleh Mas Iman, emang mulia kali lah.. Ku aminkan biar tercapai yang bagus-bagus itu. Yaitu sebagai event yang bisa menunjukkan kesatuan dari blogger-blogger Indonesia. Toh, US Embassy aja sampai mau jadi sponsor. Itu kan bukti bahwa kita memang punya potensi (dan diakui sendiri oleh Mr. Tristram Perry). Jadi kalau memang kita mau membangun satu kesatuan, lihat kiri-kanan.. kenali lingkungan kita, dan mulai dari yang kecil-kecil kita bangun yang besar. Ya gak, wak?

  • Semoga ke depan para blogger semakin solid.. meski dari latar belakang dan tujuan yang berbeda..
    Ps.. gw ga kenal tuh ama yang angkat gentong es wkwkwkw

    • kalaulah hari itu aku bisa hadir di medan, yang duluan kutemui adalah zalukhu dan anak mudanya.

      bukan untuk membahas persatuan & kesatuan blogger, apalagi persatuan bangsa — terlalu tinggi topik ini untukku.

      kalian berdua ingin kuajak makan duren dan mie aceh. itu saja.

      • nichpakaich

        aku tak bisa makan duren pulak.. bisa hujan 3-hari 3-malam kota Medan ini nanti..
        tapi kalau mie Aceh, itu pantang ku tolak
        :hehe:

  • Salam kenal… Salut buat komunitas blogger Medan!

  • sayang diriku gak bisa ikut….:hiks:

    semoga PB 2009 bisa ikut dijakarta….

    • nichpakaich

      jangan porsir kali kerja itu, sempatkan bersosialisasi, Ta
      :hihi:

  • weks…padahal ini yg ditunggu-tunggu…kelewatan pula awak acaranya…ngak ada pengumuman nya by email ya nich? :nangis:

    • nichpakaich

      Waa.. kemarin sih aku juga lihatnya di bloggersumut.net (ada undangan, Parlin yang nulis).
      Padahal kemarin Pak Gun sempat ngomong, gini

      kalau ada Kodil nih, bakalan lebih rame lagi

      :hihi:

      • mungkin gara2 bg kodil nya tak ada OL sebelum acara keknya.
        karena, di FB pun aku TAG juga nya…
        gak mungkinlah gak buka FB klo lg OL :ngakak:

      • itulah saking banyaknya job…sampai2 informasi ini luput dari perhatian, padahal di websitenya pestablogger, dah dari awal awak ancang2 untuk ikut serta…emang ngak rejeki :hiks: dari pada sedih mending ikutan dalam misi mengembalikan jati diri bangsa :hihi:

  • Walau kemungkinan untuk nggak bisa ikut PB 2009 lebih besar tapi aku sih berharap banget semoga para blogger kita akan lebih mampu menunjukkan eksistensinya di kancah dunia nyata dan dunia maya, karena selama ini masyarakat kita hanya memandang dengan sebelah mata profesi blogger.

    • nichpakaich

      aku justru berharap blogger lebih unjuk diri..
      biasalah, namanya juga opini masyarakat – kadang suara seseorang justru mewakili suara orang lain (nanya-nanya terus).

      tapi unjuk gigi, dalam artian, lebih memberikan pencerahan kepada masyarakat awam.. bukan menjual mimpi :hihi:

  • salut buat blogger medan…kapan yg di surabaya ya? :nyembah:

  • Nice blog I like it:hihi::hihi::hihi::hihi::hihi::hihi:

  • salam kenal nie dengan orang2 medan
    dari lampung semoga blogger medan berguna bagi semua insan

  • Pingback: Kilas Balik Perjalanan Nichpakaich.net - Nich bukan nik atau nih()

  • salam kenal, mau banyak tahu tentang medan…semoga ditanggapi…

    • nichpakaich

      Saya emang orang Medan, nih. Tapi jujur, saya bukan ensiklopedia Medan
      :hehe:

      Jadi kalau yang anda temukan disini tidak lah menjawab semua pertanyaan anda, ya harap maklum aja yah.

  • feridian

    sekedar info:

    Pendaftaran Indonesia Got Talent
    Apapun bakatmu, berapapun usiamu segera daftar ke http://www.indoenesiagottalent.com

    atau buat masyarakat SUMUT datang ke Amalium Foodcourt di Jalan Amalium tanggal 24-25 April 2010. Mulai pukul 09.00 pagi.

  • AZIZ MOHAMMAD

    Boleh beri sedikit information tentang Amalium Foodcourt Medan:
    1. lokasi dan nama hotel berhampiran
    2. Apa yang di jual di Amalium?
    3. Di Medan, di mana dijual batik, embrodery dan makanan halal/Muslim?
    Minta e-mail segera maklumat diatas, terutama tentang no.3, kepada saya:[email protected]