#PanenSerentak Medan Berkebun 2012

Sayang sekali memang, ada misi yang terlupakan di acara #PanenSerentak kemarin.

panenserentak-mdnberkebun2012-1

Pak @hajarsuwantoro di lahan @mdnberkebun PEMA USU

Ya, Minggu kemarin anakmudanya merapat ke lokasi #PanenSerentak @MdnBerkebun di Kebun PEMA USU. Berhubung undangannya jam 10, aku gak bisa datang tepat waktu karena masih harus mengikuti ibadah di gedung gereja. Jadilah anakmudanya merapat sekitar jam 11 gitu.

Posisi: lapar, pastinya.

Sejak pagi sudah pantau twit si Fikri – dan tergiur dengan ubi hasil kebun di depan rumahnya (yang menurut penuturannya adalah sebuah sukses besar hasil pengelolaan bapaknya). Sayangnya, karena kendala teknis (kompor, red.) jadinya ada penundaan terkait jam makan siang. Dan tanganku pun menjamah snack-snack yang ada di meja.
Ini ada kaitannya dengan kutipan twit di atas, simak aja terus 

Ketika hasil panen sudah diolah menjadi santap siang, maka segenap massa pun sepakat langsung pegang nasi masing-masing. Ngantri dengan baik, dan mulai makan masing-masing.

panenserentak-mdnberkebun2012-9

Makan Siang #PanenSerentak @mdnberkebun

Ketika giliran ku tiba, langsung aku masukkan tumis kangkung ke bungkusan nasi yang kupegang. Tanpa ba-bi-bu, kucomot tahu goreng dan tempe, anakmudanya langsung nyari tempat duduk yang cukup nyaman buat menyantap hasil panen kali ini.

Jujur yaa, tumis kangkung Yuninanich masih lebih nampol. Tetapi, walaupun begitu, anakmudanya nambah juga makannya.. maap buat pasukan Didit dan Ares yang jadinya gak kebagian sayur
:kembik2:

Di trip makan porsi pertama aku cuma nyobain tumis kangkung, sementara di meja juga tersedia sawi .. diapain yah kemarin itu? Pokoknya enak lah. Sampai-sampai babang admin @ceritamedan bikin pengakuan:

Biasanya aku makan musti ada lauk, tapi kali ini cuma kena nasi sama sayur aja, ketelan..

Situasi itu malah memunculkan ide; membuka kelas memasak a la vegan – atau seperti yang Fikri bilang; memulai komunitas Medan Memasak, barangkali?

Sebelum bubar, kami pun sempat foto bareng. Dan aku pun lupa buat bawa pulang ubi goreng yang demikian enak itu.

 

  • ceritamedan

    Aiih, di blow up awak yang jadi vegan sehari itu ya, hehehehe