Selamat Hari Blogger Nasional 2014

Kira-kira setahun yang lalu, atau lebih tepatnya 364 hari yang lalu, aku menyempatkan untuk mengucapkan salam; Selamat Hari Blogger Nasional di akhir sesi presentasiku pada perhelatan Google Day X Medan.

Dan sekarang, hanya berselang 8 postingan sejak tulisan tersebut, aku mengucapkan akan mengucapkan kembali salam tersebut.

Tidak akan ada permintaan maaf disini, tidak ada penyesalan disini. Aku tidak akan ambil pusing dengan kebiasaan yang ada — yang kerap mendefisinikan, mengkotak-kotakkan; yang seperti apa sih ‘blogger’ itu. Masalah intensitas, hanyalah masalah kesempatan. Masalah kuantitas, bukankah kita percaya bahwa lebih penting kualitas ketimbang kuantitas?

IMHO, yang mencatatkan peristiwa, yang meninggalkan aspirasinya untuk diketahui oleh orang lain melalui media internet, sudah cukup menyandang predikat blogger.

Konon lagi, jika kontribusinya di internet memang membawa perubahan yang lebih baik untuk Indonesia. Entah itu memprovokasi semangat anak muda Indonesia. Atau menyediakan pembaharuan atas pengetahuan yang diajarkan oleh orang-orang tua kita dulu. Tak peduli apa latar belakang pendidikannya, maupun dimana domisilinya. Karena orang-orang yang mau maju, dan berani bersuara, bagiku jauh lebih berperan dalam membawa kebaikan — ketimbang yang kerap bersungut-sungut dalam kalangan sendiri.

Jangan tunda lagi partisipasimu untuk Indonesia. Selamat Hari Blogger Nasional 2014.

Tagged for Lintas.Me #AksiIndonesiaku