Selamat Datang #Oscar

oscar-hasiholan-sihotang

Oscar Hasiholan Sihotang

Si buah hati yang sudah kami tunggu-tunggu, akhirnya tiba. Si kecil yang beberapa minggu terakhir membuat mamanya tidak tenang tidur, blingsatan, dan kerepotan, akhirnya menghadirkan kebahagiaan mendalam bagi kami sekeluarga.

Pada hari Senin, 5 Agustus 2013, buah hati kami lahir ke dunia ini dengan berat 3.445 gram dan panjang 50 cm, bayi laki-laki ini kami beri nama Oscar Hasiholan Sihotang.

Jika ditanya, pernahkah aku sedemikian mengagumi ciptaan Tuhan, ini lah salah satu momen itu.

Operasi Caesar

Istriku, Yuni, menjalani operasi caesar di RSIA Stella Maris sekitaran jam 8 pagi itu. Pilihan kami untuk menjalani operasi adalah karena kondisi placenta previa, yang mengundang risiko untuk proses persalinan secara normal. Kondisi ini kami ketahui ketika menjalani pemeriksaan USG pada kontrol kandungan tiga bulan sebelumnya. Walaupun dokter kandungan kami (Dr. Juniansen Purba, Sp.OG) sempat memberi sinyal bahwa ada peluang untuk persalinan normal, tetapi kami memilih untuk menjalani prosedur operasi.

yuni-pra-operasi-caesar

Menuju ruang operasi.

Ada kecemasan. Istriku sangat ketakutan karena akan menjalani operasi besar. Ditambah lagi cerita-cerita yang didengar atau dibaca dari sana-sini yang mengatakan betapa sakitnya melahirkan itu (mau itu persalinan normal maupun melalui jalan operasi).  Sudah kami simak penuturan kakak-kakak kami yang menceritakan bahwa operasi caesar, juga, akan sakit gak ketulungan pada saat suntikan obat bius di punggung dilakukan dan juga setelah biusnya hilang — sudah kami saksikan sendiri betapa kesakitannya adikku Gloria pasca-persalinan si #Phoebe.

Tetapi sepertinya tangan Tuhan bekerja. Satu-satunya keluhan istriku ternyata cukup klasik, yaitu urusan jarum infus. Ya, Yuni tidak bisa menjelaskan kenapa suntikan obat bius pada punggungnya pada saat akan menjalani operasi tidak terasa sakit. Dan 4 jam setelah operasi pun, tidak ada sakit luar biasa pada bagian abdomennya (area jahitan operasi). Bahkan sekitar 7-8 jam setelah operasi, istriku sudah bisa mencoba sendiri untuk mengambil posisi tidur miring untuk mencoba menyusui anak kami.

Puji Tuhan!

Kami mau mengucapkan terima kasih, buat semua doa dan ucapan yang sudah disampaikan.

Sekarang akan tiba era baru bagi kami untuk berperan sebagai orang tua. Dan kami yakin kami butuh setiap bantuan doa yang ada. Untuk itu, sekali lagi, kami mohon doa dan dukungannya.

  • Kopibrik.com

    sekarang tiba saatnya memasuki babak berikutnya.

    begadang, membuat susu tengah malam dan mata mulai sering memerah di siang hari.

    setidaknya itu akan terjadi hingga tiga bulan mendatang atau lebih…

    itu semua karunia Tuhan bro.

    • Aku syukuri semua karunia yang ada, brother :D

      Terima kasih buat masukannya :))

    • adieska

      Untungnya sudah ada bakat jadi tukang begadang Bang… Tidak akan sulit penyesuaiannya ya Lae, ama ni Oscar :D

  • Ahmad Said

    wah… senengnya … selamat ya mas.. semoga si kecil menjadi sesuai dengan harapan dan cita-cita orang tuanya ( sambil melirik istri yang lagi hamil 7 bulan )

    • Amin, amin. Makasih ya, mas Saa’ :D
      Semoga juga kehamilan istri mas lancar-lancar dan penuh kesan hingga hari yang ditunggu :)