Selamat Datang #Phoebe

renata-phoebe-alusita

Bayi Phoebe

Pada hari Selasa, 11 Juni 2013, telah lahir ke dunia bayi mungil yang kami panggil Phoebe. Nama lengkapnya: Renata Phoebe Alusita Sidabutar. Yang jika diartikan, “telah dilahirkan anak yang terang bersinar dan mau-mendengarkan (patuh)”. Doakan yah, agar harapan untuk si kecil ini terwujud. Amin.

Ini adalah ponakanku, anak dari adikku Goi dan suaminya Sam.

Senang, itu pasti. Semua senang. Termasuk aku, yang turut berbahagia.

Penantian 9 bulan, plus dua-hari induksi-tanpa-hasil, membuahkan tetesan air mata bahagia dari beberapa orang yang ada disana waktu itu.

Proses Kelahiran Phoebe

Sedikit berbagi, barangkali berguna bagi para calon ibu yang ada di luar sana. Ini adalah pengalaman tentang proses kelahiran bayi Phoebe.

Adikku, Goi, sebelumnya mulai menunjukkan gejala akan melahirkan di hari Jumat. Tetapi setelah konsultasi dengan dokter kandungannya (dr. Ranto Bonar Sinaga, SpOG), disarankan untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Prof. Dr. Boloni pada hari Senin pagi.

Hari Pertama

Senin pagi, adalah hari pertama adikku masuk RS dan mulai menjalani persiapan persalinan, yang aku tahu sih di-induksi gitu. Tapi, entah kenapa, sepertinya tidak ada gejala bahwa persalinan akan segera berlangsung. Yang aku tahu, kalau sudah di-induksi gitu, si ibu bakal merasa sakit (berdasarkan penuturan kakak-kakak sepupuku yang sudah pernah melahirkan). Nah, si Goi ini, gak ada sakit-sakitnya. Malah sampai bosan dia tergeletak di ranjang. Dan aku pun akhirnya ngasih BlackBerry-nya buat dia pakai berkirim pesan singkat ke orang-orang.

Sampai sore tidak ada reaksi. Dan hari pertama pun berlalu.

Hari Kedua

Pada Selasa (11 Juni 2013), adikku kembali di-induksi sebelum jam 6 pagi. Dengan alasan, untuk memberikan selang waktu agar obatnya bereaksi, sehingga ketika dokter datang maka tidak perlu menunggu lama untuk peninjauan dan pengambilan tindakan yang diperlukan untuk proses persalinannya.

Tetapi, lagi-lagi tidak ada reaksi. Dan akhirnya diputuskan bahwa adikku akan menjalani operasi caesar pada pukul 11 siang.

Sekitar jam 11 lewat, aku dan istriku tiba di rumah sakit. Dan adikku sudah masuk kamar operasi.

Kami menunggu. Awalnya sih menunggu di kamar opname yang terletak di lantai dua. Tapi karena tak sabar, satu per satu turun ke lantai satu, tempat dimana kamar operasi berada.

Dan sekitar jam 12-lewat, katanya sang bayi sudah dibawa keluar dan dibersihkan di ruangan bayi di lantai dua. Kenapa ‘katanya‘? Karena ketika itu terjadi, aku sedang keluar mencari minuman buat para penunggu. Gak kebagian jadinya melihat langsung si Phoebe ketika baru saja lahir.

Tapi sekarang, ibu dan anak sudah keluar dari rumah sakit, sudah nyaman di rumah mereka. Dan aku pun sudah melihat langsung, menyentuhnya. Walau belum pernah menggendong si kecil Phoebe
:hehe:

  • Hengky

    Congrat bg , Semoga jadi anak yg berbakti GB

  • leo

    semoga nanti istrinya juga mengalami kelahiran yang normal dan sehat, bung Nich suruh istrinya ikut senam yoga ibu hamil tuh, anakku lahir ‘spontan’ ga pakai induksi hehe…

    • Kita aminkan, bro.
      Emang sih pengennya bisa persalinan normal, tapi ada kondisi plasenta-di-bawah nih kehamilan istriku.

      Semoga bulan depan bisa tergeser ke atas, bro.

  • anggie ha

    Selamat yah Goik, selamat juga udah jadi om bang Nich… Aaaak bayinya lucuk!

    • nichpakaich

      harusnya kau lihat langsung, lebih lucu lagi..
      tapi, susah lihatnya, seringan tidur asal abang kunjungi X))

  • CECEN CORE

    Selamat, Brother!
    Semoga harapan dan doa yang disematkan di namanya terkabul.

    • Makasih, brother.. itu maksudnya mau sekalian kasih dompet kah?
      *siapin alamat lengkap*

  • ArieL FX

    wah, jadi gak sabar nunggu keponakan ku dari abang :D