Selamat Wisuda Ian

Postingan kali ini kudedikasikan buat adikku, Ian, yang sekarang sudah nambah embel-embel namanya terhitung Sabtu lalu (19 Nopember 2011).

Wisuda Ian Sihotang

Ian Christopher Sihotang, ST

Tolong fokusnya sama yang di tengah, yaa.. Itu dia, adikku. Yang baru saja lulus dari Universitas Bina Nusantara, jurusan Teknik Industri. Kelihatan kan mirip-nya. Jelas aja kami serupa, wong pabrikannya sama (dua orang dari kanan, itu orang tua kami).

Waktu aku twit Sabtu lalu dari ruangan sidang, beberapa membalas twit dengan ucapan selamat dan “selamat datang ke realita”. Barangkali di kepala beberapa orang, ini anak bakalan nambah jumlah pengangguran, atau akan segera menghadapi realita berburu lowongan kerja di Jakarta. Well, kalau boleh aku paparkan, dua tahun terakhir dia sudah kuliah sambil kerja koq
:hehe:

Sukur si Ian ini gak nyangkut ngejar karir lalu lupa akan kewajibannya untuk kuliah (banyak kan kejadian seperti itu). Sekarang katanya mau stay di ibukota dulu, setahun-atau-dua, yakin aja… pasti bakalan lama nyangkutnya
:hihi:

Masih kuingat hari pertama dia mendarat di Jakarta, karena jebol di UNTIRTA (Banten) lewat jalur SMPTN. Masih kuingat ngototnya dia pengen kuliah di perguruan tinggi negeri, walaupun jurusannya nggak pas dengan orangnya. Kusarankan untuk masuk BiNus saja, dia punya banyak pertimbangan, dan salah satunya adalah masalah biaya kuliah. Masalah angka-uang-kuliah emang selalu jadi momok buat yang mau kuliah di perguruan tinggi swasta.

Tapi seperti yang kutulis di fesbuk beberapa waktu lalu. Memulainya saja yang sulit. Kalau sudah dijalani, otak akan berputar cepat, mencari cara untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai.

Yap, kututup tulisan ini dengan salam dan harapan semoga ilmunya bisa berguna buat negara dan bangsa, ingat akan Tuhan dan bisa berbakti kepada orangtua. Sukses!

  • Ian Christopher

    :hehe:

    Ada aja nih orang. Itu juga pertaruhan hidup dan mati ngelewatin SPMB buat ke perguruan tinggi. BINUS kan predikat IT nya yang yahud! klo yang lain belum tau. Ternyata bagus juga, walau sekarang kerja berbeda dengan background :hiks:
    Gpp deh, bukan dilihat dari kecocokan kerja dan background, tapi berpenghasilan…:hehe:

    Pengen cari tempat lain!~~ :clinguk2:

  • Wah selamat buat Lae Ian dan selamat juga buat keluarga Sihotang, akhirnya semua telah jadi Sarjana :sip:

    Yakin deh kalo yang pernah merasakan kuliah sambil kerja, pasti otaknya bisa muter untuk tetap selalu berpenghasilan dan tidak membebani orang tua :nyembah:

    Terakhir, “welcome to more competitive world” :ngudut:

  • Selamat ya Lae Ian, moga bisa menyumbang karya buat bangsa :)
    Dan buat ito pemilik blog ini, selamat juga ya

  • zee

    :nangis::nangis:

  • zee

    apa pulak ni kok lgsg simpan komennya.
    selamat untuk si adik ya, selesai sudah tugas negara itu. sekarang saatnya bekerja, cari uang untuk hidup ya dekkk hehee…
    dua dari kiri itu siapa. helda ya? nich ama helda ehm-2an kah. *nuduh pulak aku :D

  • Selamat untuk Ian bang, aku jadi kangen pake seragam hitam panjang itu :hiks:

  • Wah selamat ya semoga bisa menyaingi kakaknya.. :)

  • selamat atas keberhasilannya :nyembah: