Tanggal Baik Itu

10 – 11 – 12

11 – 11 – 12

12 – 11 – 12

Yang mana tanggal baikmu?

Dua hari lalu, beberapa artikel online yang kubaca membicarakan peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yang jatuh pada tanggal 10 Nopember 2012 – yang jika dituliskan dengan deret bilangan, berkesan ‘cantik’ gitu (10 – 11 – 12). Beberapa jam lalu, sepertinya tanggal 11 – 11 juga dianggap ‘cantik’ dan dimanfaatkan untuk meninggalkan momen tertentu.

Tapi buatku dan Yuni, tanggal yang akan kami ingat adalah 15 – 11 -12
:love:

Bukan karena kombinasi angka, bukan pula karena primbon atau sejenisnya, tapi murni karena gedung yang tersedia untuk pelaksanaan pernikahan kami, available di tanggal segitu.

Yuni_dan_Nich

We’re getting married!

Lucu memang, ketika aku dan beberapa teman-teman nyeletuk begini

Sekarang ini gak ada lagi tanggal baik, semua tinggal masalah gedung mana yang bisa dipakai pada tanggal berapa

:ngakak:

Barangkali sudah banyak yang berkenalan dengan pernikahan dalam budaya Batak, atau sekedar dengar. Yang dikenal panjang prosesinya, memakan biaya, dan lagi melibatkan orang banyak. Buat yang belum kenal, intip dulu nih, ada satu trailer yang aku suka…

Nikahan batak didesain biar orang batak kapok kawin.
Cukup sekali seumur hidup.

Tapi ketahuilah, seyogyanya semua-semua dirancang untuk memberikan penghormatan yang pantas, dengan tidak melebih-lebihkan (baca: berfoya-foya). Maka dari itu, wajar jika memilih tanggal pernikahan, bagi keluargaku, tanggal yang dipilih adalah tanggal dimana; orang-orang yang sepatutnya diundang berkesempatan untuk hadir, gedung yang dipergunakan dapat menampung undangan, akses ke gedung tidak menyulitkan, dan kami juga mampu menjamu hadirin dengan pantas.

Haa.. doakan kami yah, persiapan masih jalan terus.

  • okta sihotang

    Selamat ‘pra, semoga pesta kalian berdua lancar dan menjadi keluarga yang bahagia yg takut akanNya

  • Helda

    iya ya, Helda juga baru sadar niy. Tanggal 15 ternyata tanggal merah. :D