Kategori

Arsip

Kerja dan Harga Diri

Kata orang tua, “laki-laki itu harus kerja supaya punya harga diri”.┬áDan seiring prilaku kita sebagai manusia, bias pun hadir dalam interpretasi kata “kerja” tersebut. Kata kerja itu kata dasar toh? Jadi yang penting kan kerja, gak harus “dipekerjakan” atau “mempekerjakan” Selengkapnya ›

Categories
Komentar

Malam Minggu Kemana?

Malam mingguan gak kemana-mana, cuma di depan lappie sampai pagi.. itu udah biasa. Tapi kalau sambil ditemani teman-teman, emang jarang. Basecamp lagi rame nih, banyak kedatangan tamu dari jauh. Dari pagi kerjaan ngobrol aja, tukar-tukar cerita. Ntah kenapa, kalau sudah Selengkapnya ›

Categories
Komentar

Cerita dari Rumah

Beberapa hari ini, anakmuda-nya dirumahkan… Silahkan diartikan secara tersirat maupun tersurat, karena dua-duanya memang betul. Dirumahkan dalam artian “dihentikan dari urusan pekerjaan” atau dirumahakan dalam artian “ditahan di dalam rumah” keduanya sama benar. Sebenarnya kali ini klop banget antara status Selengkapnya ›

Categories
Komentar

Nikmatnya Juice Gajah

Semalam diriku berhasil juga menikmati juice gajah yang bolak-balik jadi bahan perbincangan. Eits tenang.. tenang, ini bukan cerita tentang gajah yang di-jus (ntah bagian mananya yang bisa di-jus) Juice yang kami nikmati sesungguhnya adalah juice buah-buahan, dan yang membuat produk Selengkapnya ›

Categories
Komentar

Normal itu Perlu Usaha

Berusaha menjalani kembali hidup dengan bioritmik orang normal, emang susah buat aku yang bioritmiknya kacau. Semalam mumpung ngantuk berat di jam 11 malam, aku relakan untuk tidur malam. Walaupun kerjaan numpuk, aku toh gak bisa apa-apa selain tergeletak di samping Selengkapnya ›

Categories
Komentar
9

Nich lagi banyak kerjaan!

Bukan mau marah, atau sok gak mau diganggu. Tapi memang begitulah adanya, kerjaan ku menumpuk dan waktu berjalan dengan konstan. Dua hal yang tidak bisa membuat anakmudanya berleha-leha ngebenahi blog kandang monyet yang satu ini, secara tuntas. Jadi sekarang aku Selengkapnya ›

Categories
Komentar
8

Celoteh Tengah Malam

Saya baru menyadari, bahwa usaha saya untuk membuat satu tulisan baru di blog ini setiap hari sepertinya kurang berhasil. Mungkin ini terkait dengan bioritmik saya yang terbilang gak normal ini. Maklum, pergantian tanggal buat saya tidak selalu pada pukul 00.00

Categories
Komentar

Ketika dan Hujan

Sepertinya memang sudah waktunya musim hujan untuk tiba. Tanpa perlu mempelajari siklus bulan dan bintang di langit, dari nama bulan di kalender saja kita tahu sudah harus siap-siapin ember. Dan hujan pun tidak punya jadwal kedatangan seperti layaknya kereta api, Selengkapnya ›

Categories
Komentar

Break Sejenak

Salam buat semua! Iya .. iya, tahu, ngerti .. udah pada kecari’an, kan? Harap maklum, beginilah adanya. Hari ini (Sabtu) aku mendapat kesempatan untuk menikmati lagi yang namanya “weekend” dan “malam minggu” setelah beberapa waktu, kehilangan rasa-rasa itu. Artinya: selama Selengkapnya ›

Categories
Komentar