Blogilicious Medan 2012

Selesai sudah, dua hari perhelatan-bagi ilmu seputar blog dan social media. Mulai dari etika blogging, sampai dengan monetasi blog, semua dibahas disini.

Acara yang berlangsung selama dua hari (22-23 September 2012) ini mengambil tempat di Amaliun Convention Hall. Dan dihadiri lebih dari 200 peserta. Sebagai individu yang  terlibat dalam acara ini, saya rasa kami dibuat benar-benar nyaman untuk mengikuti acara.

Terima kasih, buat setiap orang yang terlibat di dalam persiapannya – Pak Gunawan, Din, Nandes, Awil, Badia, juga Ajok, Khadri, Zuzu, dan Hardi. Juga pada teman-teman pemateri yang berkenan bagi-bagi ilmu seputar blogging dan aktifitas online – Bang Amril, Indra, Fikry, Lae Adieska, Poetra, Mas Kika, dan kak Rara. Tentunya apresiasi saya juga ditujukan kepada mas Kukuh, dan mas Verry yang sudah berkenan mewaikili IBN pada Blogilicious Medan 2012 ini.

Jika tahun lalu, aku mengemban tugas sebagai panitia lokal untuk Blogilicious “Horas” Medan, tahun ini anakmudanya kebagian jatah sebagai pemateri untuk topik “Blogging Security“. Alasannya sederhana, karena sedang fokus dalam persiapan hari besar.

Senang sekali melihat antusiasme peserta yang hadir, terbukti dari usaha ngetest server blog ini karena mereka kutantangin ketika mengisi topik tentang memproteksi blog dengan mudah
:ngakak:

WP Plugins: Limit Login Attempts

Failed Login Attempts

Tetapi antusiasmenya gak diukur cuma dari situ aja koq, masih banyak bukti-bukti lain yang menggambarkan betapa di Medan ini masih banyak orang yang haus akan ilmu. Dari jumlah pesertanya, dan pendaftaran yang dengan cepat memenuhi jumlah available seats, juga merupakan indikasi yang mendukung. Bahkan sampai-sampai ada peserta yang datang dari Parapat (Naga Niel) dan Tanjung Balai (Yusrizal Panjaitan), demi belajar lebih baik lagi tentang blog dan manfaat yang dapat menyertainya.

Blogilicious Medan 2012

Blogilicious Medan 2012

Semoga Blogilicious Medan 2012 ini memberi manfaat, dan semakin banyak yang menjalankan strategi yang baik untuk blog-nya masing-masing.

  • Ari Surya Miharja

    wah rameeee

  • tatawarna

    aku suka kebersamaannya