Diperkenalkan dengan Acer Iconia B1

Rabu kemarin, anakmudanya nimbrung bareng DinnenoBadiaHeldaYuninanich dan Iyus serta Putra dan Salman di acara media briefing @acerID. Sebenarnya, acara ini semacam undangan untuk launching produk terbaru dari Acer — yang diawali dengan makan-makan, lalu diikuti dengan kesempatan untuk coba-coba produk, lalu rangkaian acara inti, dan ditutup dengan hadiah-hadiah.

Awalnya aku cuma tahu jenis produk yang jadi bintang utama hari itu; sebuah PC tablet. Tidak ada gambaran sama sekali, tentang ukurannya, tentang spesifikasinya, apalagi tentang harganya. Pokoknya cuma tahu Acer mengeluarkan produk PC tablet baru. Titik.

Ketika nyobain produk-produk yang sudah dipajang, pun, aku belum tahu yang mana yang jadi bintang utama, karena ada beberapa model yang dijejerkan untuk dicoba oleh para hadirin.

Hingga resmi lah ditunjukkan oleh Bapak Herbet Ang (Sales Director, Acer Indonesia) bahwa yang diluncurkan hari itu, adalah Acer Iconia B1.

herbet-ang-launching-acer-iconia-b1

Herbet Ang (Sales Director Acer Indonesia)

launching-tablet-pc-acer-iconia-b1

Peluncuran Acer Iconia B1

Setelah tahun lalu Acer merilis jajaran tablet Iconia seri W510/W700, siang tadi Acer   menghadirkan Iconia B1 yang ditargetkan untuk para pengguna pemula. Langkah bijak sih menurutku. Juga solusi cerdas untuk orang tua yang ingin memenuhi permintaan anaknya, sehingga tidak usah keluar duit banyak buat beli tablet bermerk dengan spesifikasi yang melampaui kebutuhan.

Oh ya, tablet ini dibanderol Rp1.599.000 untuk wilayah Medan.

Spesifikasi Acer Iconia B1 — A71

Walau hanya disiapkan untuk terhubung ke Wi-Fi, tapi tablet besutan Acer ini terbilang cukup memenuhi kebutuhan dasar pengguna PC tablet; mulai dari browsing, memutar video, terhubung ke media sosial hingga menjalankan games

CPU : MTK 8317T 1.2GHz Dual-core
RAM : DDR3 512MB
Ext. Memory : eMMC 8GB (upgrade 32GB)
Display : 7-inch WSVGA LCM
Resolusi : 1024 x 600
Wireless Connectivity : Wi-Fi, Bluetooth
Wired Connectivity : MicroUSB 2.0
Audio Output : 3.5mm audio jack
OS : Android Jelly Bean

 

  • SalmanKalista

    wah… ada gambar saia… :D

    gak dapet tablet gratis T_T