DJARUM SUPER MLD CITY SLALOM dan Animo Komunitas Otomotif Medan

Sabtu 6 April 2013 kemarin ada perhelatan seru diadakan di kota Medan,  sebuah perlombaan Slalom  yang diselenggarakan oleh Djarum Super digelar di Lapangan Udara AURI Soewondo – Polonia, Medan.

Ajang non-title kejuaraan daerah  ini diikuti oleh banyak pembalap dengan berbagai latar belakang; ada pembalap nasional, ada yang pengusaha, mahasiswa dan bahkan siswa yang masih duduk di bangku SMU juga turut ambil bagian. Sejatinya memang ajang seperti ini merupakan kesempatan untuk mencari pengalaman bagi siapa saja yang memang menggeluti dunia otomotif – tak perlu menabung jam terbang, asalkan punya skill dan berkeinginan untuk mencoba.

Sepengetahuankku, kota Medan memang sudah sejak lama ramai dengan event otomotif, banyak kejuaran sudah dilangsungkan di kota ini. Dan kali ini Genta Auto & Sport, sebuah EO dari Jakarta, bersama dengan Djarum Super dan didukung oleh EO lokal Medan yaitu Procomm telah mengadakan perlombaan slalom untuk kawula muda Medan yang memang menyenangi olah raga otomotif.

Diriku berkesempatan untuk ngobrol dengan Bang Mara Siregar, SH. Salah seorang peserta yang juga panitia (Procomm) pelaksana perlombaan slalom ini. Abang kita yang satu ini ternyata memang sedari SMP sudah memiliki minat khusus terhadap dunia otomotif. Bahkan ketika mulai menginjakkan kaki di kota Medan sekitar tahun 2009 dirinya yang berasal dari Jakarta tetap getol dengan modifikasi mobil. Lulusah Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara ini kemudian bergabung ke dalam komunitas otomotif K.O.G Chapter Medan sekitar tahun 2009.

Dari penuturan Bang Mara, pelaksanaan Djarum Super MLD City Slalom yang kali pertama diadakan di kota Medan ini, sebenarnya melampaui ekspektasi panitia pelaksana. Bagaimana tidak, perkiraan jumlah line-up yang diperhitungkan sekitar 40 – tembus ke angka 62 line-ups. Maklum saja jika perkiraan awal tidak terlalu fantastis, karena menurut beliau; anak-anak komunitas otomotif di kota Medan selama ini menunjukkan animo yang kuat untuk perlombaan jenis drag race. Tapi ternyata event kali ini membuktikan bahwa animo untuk perlombaan jenis slalom mulai bertumbuh. Semoga di tahun berikutnya Medan akan turut disertakan dalam rangkaian kejuaraan nasional slalom, ya bang?