IA-Del Gives Back

Berhubung sekarang sudah bulan Nopember, yang berarti Natal semakin dekat. Jadi cerita kali ini mau ngangkat sesuatu yang bersinggungan dengan semangat Natal
:hore:

IA-Del GIVES BACK
IA-DEL GIVES BACK

Eits, kalau sempat terlintas di benak mu tentang Santa Klaus dan rusa-rusa hebatnya, tunggu dulu. Disini kandang monyet, jadi gak ada rusa terbang apalagi Sinterklas. Tetapi, gambaran Natal yang disampaikan sosok pak tua itu hmm.. sebut saja aku sepakat dengan dia. Aku sepakat saja kalau Natal diidentikkan dengan kegiatan yang mewujudkan kasih, semisalnya berbagi. Jika engkau mempunyai lebih, berikanlah sebagian dari kepunyaanmu kepada mereka yang berkekurangan, bukan begitu teman?

Nah, kali ini ceritanya tentang program berbagi dari komunitas alumni-ku. Ikatan Alumni Del, atau lebih beken dikenal dengan nama IA-Del, telah memulai gerakan IA-Del Gives Back sejak beberapa waktu lalu. Melalui program ini, mereka berusaha mendatangkan dan melakukan suatu kebaikan untuk daerah Sumatera Utara. Yah, emang sih kebaikan bisa dilakukan melalui banyak cara, tetapi untuk program ini mereka memiliki 2 fokus utama, yaitu:

  • Save Tobasa Education
    Ini tujuannya untuk meningkatkan taraf pendidikan atau membuka kesempatan bagi anak-anak di Toba untuk mengenyam pendidikan yang layak. Berhubung kalau dianalisis, sekarang ini sudah terlalu banyak krisis multi-dimensi yang mempengaruhi kelangsungan pendidikan seorang anak. Kaya’nya mutli-dimensi itu yang perlu dikurangi, salah satunya ya urusan sarana dan prasarana penunjang kegiatan belajar.
  • Save the Toba Lake
    Kalau yang ini, tujuannya untuk memelihara dan melestarikan lingkungan hidup Danau Toba. Ya tahu sendiri lah, Danau Kebanggaan kita ini (yang sempat dihimpun voting-nya untuk menduduki posisi Keajaiban Dunia), sepertinya kian hari semakin tidak terawat (atau tercemar ya?).

Kerjasama

Sebenarnya kalau dipikir-pikir lagi, emang sih komunitas IA-Del ini bukanlah lembaga sosial yang punya alokasi waktu serta tenaga yang full untuk program ini. Mungkin mereka hanya punya beberapa kesempatan dalam seminggu untuk ngamen di titik-titik tertentu Ibukota, atau sekali dalam seminggu untuk memperkenalkan program ini kepada gereja melalui paduan suaranya, berhubung mereka juga punya pekerjaan tetap -ya, mereka ngantor juga seperti kebanyakan orang. Tetapi mereka “berbuat” .. and that counts
:mendolo:

Menyikapi keterbatasan tersebut, mereka tidak bergerak sendirian. Sampai saat ini, mereka telah membina kerjasama dengan Program Toba Green dari Toba Dream Community (itu lho yang ada Vicky Sianipar-nya). Dan jika kamu juga tergerak untuk ambil bagian, untuk melakukan sesuatu yang nyata. Silahkan membantu jalannya program ini, turut lah mengambil bagian dalam melakukan sebuah perubahan. Perubahan yang mungkin sangat berarti buat generasi penerus bangsa.

Oke detilnya bisa dilihat di laman berikut

IA DEL GIVES BACK

  • ayo alumni Del, semangat
    *padahal aku nggak pernah bisa bantu
    :hiks:

  • @Okta:
    knapa gak bisa bantu? asal ada niat,ada jalan toch? kalo gak bisa tenaga,ya mbantu dari segi dana. kalo bisa dua-duanya,ya lebih bagus lagi. ok deh okta, ditunggu namanya muncul didaftar donatur.

  • wah,bagus juga nie programnya

    bantu dukung juga, yah :sikut:

    Tanggal Jawab : Minggu, 02 Nopember 2008 00:16:10
  • Aku bantu doa aja dulu ya lae :sip:

  • semoga acaranya lancar bos… hehehe

  • tinggal di sekitar danau toba ya bro??

    dulu menuntut ilmu di tepi Dan-Tob :hehe:

    Tanggal Jawab : Minggu, 02 Nopember 2008 15:42:44
  • :hihi:

  • kenapa kaw, Ta ngikik gitu?
    satu perguruan kita .. :ngudut:

  • wah, bagus tuh kegiatannya..

    asyik ya bisa kuliah di del :mikir:

  • ini lagi, kura-kura dalam perahu .. pura-pura tidak tahu
    :tendang:

  • wah.. katanya del itu kampus
    yang bagus ya???

    gw boleh ikut nyumbang ga?

    :hiks::hiks::hihi:

  • hmm…
    di blog kakak macamnya lumayan seru juga ya tanggapan pembaca. di blogku..?? (pdhl ngepostingnya tgl 28 okt kmrn).
    moga aja banyak yg ngedukung acara ini.

    aku pun berharap begitu, supaya banyak yang mendukung.
    apalagi juga sudah dituliskan di http://bloggersumut.net/opini/ia-del-gives-back

    Tanggal Jawab : Rabu, 05 Nopember 2008 14:11:44