Ikutan Acara bareng @Poconggg

Hari Jumat kemarin, anakmudanya berkesempatan untuk ikutan hajatan komunitas Koper Indie dengan tajuk “Menulis Kreatif Menghijaukan Kehidupan” – bareng @poconggg yang bertempat di gedung Bank Sumut (Jalan Imam Bonjol, Medan).

Sebelumnya sih aku sudah pernah ikutan acara yang mengusung tema menulis kreatif, dengan narasumber Raditya Dika. Jadi ya, bisa dibilang ini bukan kali pertama aku ikutan acara menulis kreatif yang dihadiri oleh banyak penggemar sang narasumber. Dan euforianya emang luar biasa. Seiring acara banyak kegembiraan yang diwarnai dengan histeria dari para peserta.

Lucu-lucuan dibuka oleh bang Iman a.k.a nami (dibalik doang namanya) dari StandUp Comedy Medan. Siapa bilang anak Medan bisanya cuma nge-retakin dada, masih ada koq yang bisa open mic
:hihi:

Lalu setelah sekian lama menunggu (ngaret dari undangan jam 1 siang), akhirnya Arief Muhammad sang pemilik akun @Poconggg pun muncul. Disini lah ruangan heboh sejadi-jadinya. Kocak ngelihat dia sukses blend-in dengan kamus #bahasaMedan yang berkali-kali dilontarkannya.

Menulis Kreatif Menghijaukan Kehidupan Bareng @Poconggg

Menulis Kreatif Menghijaukan Kehidupan

Menurut hematku, acaranya lebih mirip talkshow dan jumpa penggemar sih. Syukur moderator bisa mengatur pertanyaan yang cukup terstruktur (terkait tema ‘menulis kreatif’ itu). Dan sepertinya banyak yang mendapat manfaat dari pertemuan itu.

Buatku, aku sangat setuju ketika Arief ngasih tips (yang intinya..) “jangan terus-terusan di zona nyaman”.

Semoga dalam waktu dekat, semakin banyak anak Medan yang eksis dengan tulisan dan kreatifitas yang signifikan. Dan ketahuilah, sudah begitu banyak komunitas kreatif anak-anak Medan yang hadir, tinggal diramaikan, dikolaborasikan dan diangkat supaya menjadi lebih besar sehingga bisa memberikan manfaat yang lebih juga.

  • Seru banget acaranya, meskipun barengan ma pocong, tapi gak yakut yah. Hehe..

  • Secara keseluruhan menurutku acara itu agak kurang terorganisir ya, Bang. Paling jengkel pas lagi stand up malah dipotong gitu aja sama MC.

  • okeh pocong ke Medan, agak horor sih yah :))

  • itulah kan, tak pernah ngajak2 klo ada acara :))

    • Iish.. Mendadak aku tuh. Menggantikan si @Helda yang tetiba gak jadi datang. Lagian, kau juga kalau lihat aku check-in dimana, merapat aja lah :))

  • WAh selebbbb Dunia Maya ^_^ 

  • BADIA COOLSZ

    @d1941668fca531f74454a255f3030ca2:disqus bang aku juga ngerasa acara itu agak aneh, tak kirain seminar rupanya cuma tanya jawab, kayaknya gak penting ya
    untungnya kita gratis ya hahahah