Karakter Menurut Golongan Darah

Baru-baru ini saya terhenyak dengan tulisan Kang Jimmy terkait Diet Golongan Darah. Awalnya sih gak percaya, sampai ketika saya lihat kalau orang dengan golongan darah O punya pantangan dengan produk susu (kecuali “susu gantung” pastinya). Kenapa saya percaya begitu? Yah karena dari dulu saya selalu bermasalah dengan susu. Bukan gak suka atau tidak tahan baunya, jujur saya suka rasanya. Tapi setiap kali selesai mengkonsumsi susu, pasti perut langsung kejat-kejut berasa mules.

Kalau di tulisan Kang Jimmy sih, ada penjelasan sedikit tentang hubungan orang bergolongan darah O dan susu:

Orang golongan darah O, misalnya, sebaiknya tidak minum susu karena tubuhnya sudah memproduksi banyak asam. Minum susu yang walaupun mengandung banyak kalsium, bagi orang bergolongan darah O, malah membuat tulang lebih cepat keropos, karena tubuhnya sudah banyak asam ditambah lagi dengan asam dari susu.

Pantas saja setiap kali aku lakalantas, gak ada tulang yang patah. Bagus.. bagus..

Tapi kali ini saya mau berbagi koleksi gambar yang dari dulu selalu menggelitik saya setiap kali saya lihat. Masih seputaran golongan darah, tapi ini kaitannya dengan karakteristik orang. Jadi misalnya, dikatakan begini:

Orang bergolongan darah A paling bisa membicarakan kekurangan orang lain.

Wakakaka, artinya yang “A” itu BIGOS!

Buat lebih lengkapnya, silahkan dilihat nih karikaturnya.
(klik saja untuk melihat gambar lebih besar)

BTW, sepertinya yang saya punya ini belum lengkap, ada yang bisa bantuin?
:mlorok:

UPDATE 30 Des 2011

nemu situs yang sepertinya punya koleksi lengkap nih > komik golongan darah

  • hehe selain diet ternyata golongan darah juga pengaruh ke sifat ya.. btw “susu gantung” itu apa sih mas? :mimisan:

    • nichpakaich

      akh..
      kura-kura dalam perahu,
      pura-pura tidak tahu..

      itu sudah mimisan gitu, lap dulu, Kang :hihi:

      • “susu gantung” itu pasti susu_nya sapi yg tergantung di warung ya?… :hihi:

  • :hihi: untung saja golongan darah B gak berpengaruh dengan hal-hal yang berbau susu :D
    Tapi dari info yang aku dapat katanya gol B itu selalu easy going. (*jadi mau ganti darah gak bang? *):hihi:

    • nichpakaich

      gak kau tengok “O” itu emang paling cepat di jalanan, jadi gak mungkin lagi lah abang ganti golongan darah, Ka.

  • golongan darah saya A nih..
    Emang sy tukang gosip ya? :hmmm:

    • nichpakaich

      bukan “tukang” tapi emang punya bakat kesitu
      :hihi:

  • Wah… Aku golongan darah A :ngakak:

    Aku suka minum susu, tapi ditulisan om jim, ga recommended… :hiks:

    • dwi r

      minum susu kedele ajah…

  • Wedew, saya kan O tapi tiap pagi mimik cucu. Gimana dunk? hehehe

    • nichpakaich

      Sebenarnya sih, saya juga lebih percaya sama badan sendiri ketimbang sama opini publik.
      Tapi buat amannya, coba konsultasi ke ahli gizi atau dokter secara langsung. Toh tiap orang kan punya badan yang unik :mlorok:

  • ada aja yg begitu :melet:

  • wah menarik sekali
    q suka,nambah pengetahuan hehe

  • Bener neh kurang lengkap? Masa golongan darah saya tidak ada… Sebagai orang ber-golongan darah biru, saya minta dilengkapi lah tulisan-nya, please…:hiks:

    • nichpakaich

      Wah kebetulan nih, peneliti sedang cari bahan autopsi buat mempelajari golongan darah biru. Mau?

      • Hmm… autopsi itu bukan-nya untuk mayat yah? :tendang:

  • bentar mas
    aku ke dokter dulu ngecek gol darahku
    :puyeng:

  • hahahahaha
    :ngakak:
    lucu bos…

  • dona

    hmm,,,,aq gol darah A,,,BiGos ya???:bom:

    I’m proud to be an A girls,,,:mendolo:

    • nichpakaich

      wadaw.. jangan-jangan kau bicarakan juga aksi abang “makan duluan” itu
      :grogi:

      • dona

        bah,,itukan bukan gosip,,,tp kenyataan,,,ajeboado :lempar:

  • Wakakaka …

    :ngakak::ngakak::ngakak:

    :sip:

  • wkwk… ngakak boz….. :ngakak:
    semoga suses selalu…
    jgan lupa bca2 artikel mengenai Tutorial Komputer

    (link removed)

    • nichpakaich

      ente masuk golongan yang mana nih
      :hihi:

  • mantab gan . . . .
    makasih atas infonya dan salam kenal dari Belajar Psikologi Online

    by Ilmu Psikologi

    (link removed)

  • Kebetulan golongan darah aku O tapi aku suka sekali ama susu terus gimana dong.:hihi:

    • nichpakaich

      coba tanya ke Om Jimmy kalau begitu..

  • wahyunitry

    sumpriit kocak :ngakak: :ngakak:
    tauu ajjah klo gol.AB doyan tidur hahaha :hehe:

  • pengobatan luka caesar

    makasih gan atas infonya

  • pelangsing tubuh

    salam kenal ya gan