PRSU ke-42 dan Kami Makan Roti Canai

Sabtu kemarin, aku dan Yuni menyempatkan diri untuk mengunjungi Pekan Raya Sumatera Utara yang ke-42. Yaa.. awalnya sih karena tahu dari twitter bahwa ternyata PRSU sudah dibuka sejak tanggal 15 lalu.

Hehehe, padahal kantor 32U dan lokasi PRSU selurusan jalan aja, tapi entah lah.. selalu aja terlambat gini informasi yang kudapat kalau ada event skala propinsi (gak PRSU, gak Pesta Danau Toba).

Awalnya sih, Yuni yang ngajakin ke PRSU. Semacamnya mau ceria-ceria seperti di PRJ, barangkali ya? Kalau aku, sih cuma berharap; bisa dapat penawaran murah seputaran kebutuhan ibu hamil. Maklum, semakin besar sudah perut istri tercinta.

Ya, sekitaran jam 6, kami sudah tiba di PRSU. Perlu diketahui, ini bukan kali pertama buat Yuni untuk mengunjungi PRSU – tahun 2011 lalu, kami sudah pernah kesitu bareng (masih status pacaran sih). Dan syukurlah, Sabtu kemarin, dengan cuaca yang tidak panas-terik, dan keramaian yang tidak hiruk-pikuk, kami bisa jalan-jalan keliling areal PRSU. Hanya singgah-singgah sebentar. Cuci-cuci mata saja.

Buat bapak-ibu yang duduk di jajaran pemerintahan, yang punya andil dalam pelaksanaan event ini, maklum aja ya kalau saya harus ngerecokin PRSU ini. Wajar saja, susah memuaskan setiap orang. Seperti saya yang gak menemukan kepuasan istimewa di PRSU ini, kecuali kesempatan untuk bisa makan roti canai yang enak ini – dan itu pun sepertinya punya pengusaha asal negeri jiran

prsu-2013-yuninanich-roti-canai

Yuninanich di PRSU 2013

Dan lagi, entah lah ya, cuma bagian makanan aja yang bisa kunikmati. Ada sih stand-stand yang emang menawarkan informasi unik dan bermanfaat, tapi ya.. cuma sambil-lalu saja, coba-coba sebentar, lalu pindah ke stand berikutnya..

prsu-2013-layar-besar

Nyobain touchscreen terbesar

Entah lah ya, aku ngerasa, kalau berkunjung PRSU emang agak-susah untuk bisa memanfaatkan kesempatannya guna memperkaya ilmu, atau ngobrol sama yang jagain stand. Boro-boro nafsu ngejar goodie-bag. Mau nyari penawaran murah juga, kaya’nya gak semua ‘lebih murah’ daripada harga pasaran (setelah jalan keliling, cuma dapat tissue doang).

Etapi postingan ini bukan bulat-bulat mau bilang PRSU gak bagus lho. Cukup asyik malah, bisa jalan berdua sama istri ngider santai sore-sore. Atau barangkali buat yang nyari hiburan, bisa lihat band musik yang nampil disana (dengar-dengar ada Lyla). Bahkan yang mau adu hoki, bisa ikut berbagai kontes disana.

Harga tiket masuk Rp15.000/orang dan sekarang aku baru sadar, di tiket ada isian nama, alamat nomor KTP dsb. Apa tiketnya buat pengundian juga ya? Gak tahu aku.

prsu-2013-harga-tiket

Tiket Masuk PRSU 2013

Kalau ada yang bisa konfirmasi soal tiket dan pengundian, komentar dong.

  • wah? tiketnya koq tambah mahal ya? biasanya cuma 5 ribu perak aja masuknya… iya tuh, tiketnya sekalian ada undian biasanya… btw. gak nyobain naik odong-odong keliling areal PRSU sama  naik bianglala dan nonton tong setan? hehehe…

    • kaya’nya gak ada tong setan kemarin itu, bang.. dan odong-odongnya ngebut, takut istriku :))

  • hasian_cinduth

    PRSU tp kenapa ada jajanan betawi ya bang? *garukkepala*

  • SalmanKalista

    macat rumah ku klo PRSU bukak bang :D

    sekali2 asik lah ke sana…
    tapi bener… kurang ada rasa “CESSS” nya gitu… :D

    • Emang dimana rumahmu, Man?
      Jangan bilang anak gang Banteng..

      • SalmanKalista

         simpang pondok kelapa bang :D