Semangat To the Max!

Beberapa hari belakangan ini saya sedang merasa lebih smart dari hari-hari sebelumnya. Tak pelak, proses penyelesaian beberapa kerjaan jadi lancar jaya, dan aktifitas sosial dengan orang-orang di sekitar saya terpelihara dengan baik.
Hei, bukankah hidup tidak sekedar tentang mengejar materi?

Sebenarnya kemampuan otak saya, terkait penangangan baris-baris kode program, emang segitu-gitu aja. Tapi ada faktor yang menurut saya bisa mendongkrak potensi diri menjadi lebih dari yang disangka-sangka. Yaitu, semangat. Saya mempertahankan semangat untuk terus mencoba, dan mencoba lagi setiap kali saya menghadapi jalan buntu, serta tidak takut untuk “merugi”. Sepertinya, kutipan di bawah ini cukup beralasan

Semua itu hanyalah masalah waktu saja sebelum keberhasilan dapat diraih.

Sama seperti apa yang dihadapi oleh Pocari Sweat pada masa-masa awal kelahirannya.

Gambar Botol Pocari SweatGo Ion!

Sepertinya slogan itu sudah tidak asing bagi kita. Yap, itu adalah baris kalimat yang selalu terdengar di akhir iklan komersial milik Pocari Sweat. Saya pikir, semua yang mendengar dua kata tersebut merasakan hal yang sama, yaitu: semangat! Walaupun secara harafiah, apa urusannya “ayo” dan “ion”
:mikir:

Saya yakin banyak orang sudah kenal dengan minuman pengganti cairan tubuh yang satu ini. Mulai dari yang doyan olahraga, sampai ibu-ibu yang anaknya pernah terserang demam berdarah, atau bahkan pengendara sepeda motor seperti saya yang kerap harus ambil rehat sejenak karena didera panasnya matahari siang bolong.

Lha, sekarang kita kenalnya Pocari Sweat sebagai minuman apa coba? Minuman kejutan, pelepas dahaga, atau minuman kesehatan? Lalu koq bisa tahu manfaatnya sebagai pengganti ion tubuh? Saya yakin, awalnya, bukan karena kita baca label di kemasannya, ya kan?

Kebesaran nama mereka bukanlah sesuatu yang dicapai dengan mudah. Bukan warisan, tapi merupakan pencapaian. Hasil dari kerja keras selama bertahun-tahun yang didasari oleh idealisme dan tekad. Simak deh video berikut.. (sabar, kalau koneksi belum semumpuni 4G, perlu buffering dulu)

Penelitian yang menguras waktu dan tenaga, serta penolakan dari masyarakat karena produk tersebut dianggap tidak mengikuti “mainstream” bisa dijadikan contoh tantangan, yang mungkin bagi beberapa orang, merupakan bahan pertimbangan untuk berhenti berusaha lalu memutuskan banting setir, dan mencoba usaha yang lain. Belum lagi strategi pemasaran yang benar-benar “merugi”. Bayangkan, demi memperkenalkan manfaat minuman ini kepada masyarakat, 30 juta kaleng minuman dibagikan secara gratis (itu setara dengan Rp400M).

Presiden Direktur Otsuka Pharmaceutical (Akihiko Otsuka) waktu itu, tidak menyerah menghadapi penolakan dari masyarakat Jepang. Ketika orang tidak mau membeli produknya karena rasanya yang aneh-bin-tidak-enak, dia bagikan Pocari Sweat secara gratis! Semua demi satu tujuan: orang harus terlebih dahulu tahu manfaat Pocari Sweat.

Jadi, melihat pencapaian kamu saat ini berdasarkan target yang kamu harapkan, apa kamu sudah yakin kalau usaha kamu sudah maksimum?

  • Pingback: Dapatkan Biji Kopi Gratis dari Kopi Tiam Ong - Nich bukan nik atau nih

  • http://www.ahmadmaksum.com obat alternatif hepatitis

    dalam kondisi kaya apapun harus tetap semangat biar sukses selalu menyertai kita semua

  • http://www.rattan-wicker-globent.com rattan

    Jadi ada sejarahnya juga ya tuh pocari sweat? Paling enak buat bulan puasa tuh…

  • http://www.agungarifin.com Agung

    ne pocare sweat bisa buat campuran itu ga? :melet: